SMKN 1 Garut Menggelar Kompetisi Futsal SMP/Sederajat ke-10 Tahun 2022

0
397

kandaga.id – Dalam menumbuhkan bakat dan merangsang minat pelajar SMP/Sederajat di bidang olahraga, SMKN 1 Garut mengekpresikannya dalam bentuk kompetisi khusus Futsal, yang kini menginjak ke-10 kalinya, dengan tema “Melalui kejuaraan Futsal diharapkan menjadi media kreasi dan motivasi siswa untuk berprestasi di kalangan para pelajar se-Kabupaten Garut”.

Kompetisi diikuti 45 Tim Futsal se-Kabupaten Garut, untuk memperebutkan Piala Bergilir KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat. Selain itu, bagi yang berhasil menjadi juara, mereka juga akan menerima piala tetap, uang pembinaan, dan piagam penghargaan dari panitia.

Sebagai tanda dimulainya kompetisi, Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Drs. H. Aang Karyana, M.Pd., Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., dan Ketua PERSIGAR Kabupaten Garut sekaligus Kepala SMKN 2 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM., melakukan penendangan bola di lapangan Motekar SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Tarogong Kidul, Selasa (25/01/2022).

Kepala KCD, H. Aang mengapresiasi langkah SMKN 1 Garut dalam melanjutkan kompetisi futsal yang sudah ke-10 kali ini. 

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Drs. H. Aang Karyana, M.Pd.

Dia berharap, kompetisi ini berjalan lancar dan jadi motivasi sekaligus mendorong tumbuh nilai positif pada anak-anak yang sudah banyak mengalami kevakuman selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

“Saya berharap kompetisi tahunan ini terus bergulir dan dapat melahirkan atlet-atlet handal, profesional yang dapat membawa harum Kabupaten Garut, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat Nasional,” harap H. Aang.

Namun, karena pandemi Covid-19 ini belum selesai, Kepala KCD, H. Aang mengingatkan, jangan terlalu bereuforia, dan dalam pelaksanaan kompetisi ini agar menerapkan Prokes yang ketat.

Sementara Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Jabar dan Ketua PERSIGAR yang berkenan hadir dalam pembukaan kompetisi futsal ke-10 ini.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd.

H. Bejo mengatakan, kompetisi futsal ini dirintis oleh Pak H. Dadang Johar, dan kami hanya meneruskannya saja dalam menumbuhkembangkan dan mencari bibit-bibit unggul, dengan harapan dapat menorehkan prestasi dengan membawa harum Kabupaten Garut.

“Bagi Tim Futsal terbaik yang berminat melanjutkan pendidikan ke SMKN 1 Garut, kami siap menerima mereka secara gratis, dengan dibuktikan piagam juara,” ucapnya.

Ketua PERSIGAR Kabupaten Garut sekaligus Kepala SMKN 2 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM.,

Ketua PERSIGAR Kabupaten Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM., mengapreasi pada kompetisi ini, dirinya mengakui kehadiran pada pembukaan kompetisi ini sebagai bukti rasa cinta terhadap olahraga futsal.

Tadinya kata H. Dadang di SMKN 2 Garut akan mengadakan kompetisi yang sama, namun karena di SMKN 1 Garut melaksanakan, akhirnya  mengikuti ke SMKN 1 Garut dan datang untuk memberikan apresiasi.

“Insyaallah di bulan Maret 2022 atau setelah kejuaraan ini selesai, kami akan melanjutkan kompetisi ini se-Jawa Barat,” ucap H. Dadang, dan dalam pembukaan nanti, kata H. Dadang, akan mengundang guru SMKN 1 Garut untuk pertandingan eksebisi dengan guru SMKN 2 Garut. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here