SMPN 1 Cisurupan Raih Prestasi dari Dua Sisi

0
145
Kepala SMPN 1 Cisurupan, H. Apip, S.Pd., M.Pd.

CISURUPAN, (kandaga.id).- Belum dua bulan pelaksanaan pelajaran, SMPN 1 Cisurupan telah menorehkan prestasi membanggakan, pasalnya di waktu sempit juga keterbatasan sarana prasarana tapi mampu bersaing dengan sekolah yang sarana prasarananya memadai.

Keberhasilan yang dicapai SMPN 1 Cisurupan tersebut yaitu dengan memboyong piala juara 2 Utama LKBB yang diselenggarakan Denpom III/2 Garut dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Garut, dan meraih juara 1 serta terpilih pemain terbaik Mini Soccer 2022.

Kepala SMPN 1 Cisurupan, H. Apip, S.Pd., M.Pd., merasa bangga dan bahagia, semangat anak-anak dan pelatih begitu luar biasa, meski terbilang baru dalam lomba mampu bersaing dan menorehkan prestasi.

Menurut H. Apip, anak-anak Paskibra SMPN 1 Cisurupan ini belum banyak pengalaman dalam perlombaan, hanya satu kali mengikuti ketika ada perlombaan di Tasik. Selain itu, untuk mengikuti LKBB Denpom III/2 Garut ini, berlatihnya pun kurang lebih dua mingguan.

“Terima kasih anak-anak, pelatih, guru-guru yang telah mendukung dalam LKBB ini. Berkat kolaborasi doa dan perjuangan dari semuanya telah membuahkan hasil membanggakan, sekaligus membawa harum nama SMPN 1 Cisurupan,” ucap H. Apip di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2022).

Sementara prestasi di bidang olahraga Mini Soccer, H. Apip mengaku kaget, antara percaya dan tidak. Pasalnya, sekolah yang dipimpinnya tidak mempunyai sarana prasarana olahraga yang memadai.

“Seandainya, kami punya sarana prasarana olahraga memadai, mungkin prestasi itu tidak aneh. Sehingga dengan meraih prestasi di bidang olahraga mini soccer ini suatu hal yang mustahil. Akan tetapi, mungkin berkat kreativitas pelatih dan guru, Alhamdulillah kami menghasilkan apa yang harapkan yaitu juara 1,” ucap H. Apip. Kalau dari bidang olahraga atletik lanjut H. Apip, setiap tahun selalu meraih prestasi.

Yang lebih membanggakan lagi, tambah H. Apip, selain meraih juara 1, salah satu pemain Mini Soccer atas nama Rahmah Padlilah (Kelas IX) mendapat piala pemain terbaik.

“Mudah-mudah, melalui torehan prestasi LKBB dan Mini Soccer ini jadi gambaran bagi semua, khususnya anak-anak SMPN 1 Cisurupan, agar menyemaikan semangat dan tanggungjawab sejak dini, supaya kedepannya dapat meraih apa yang diharapkan,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana