SMPN 1 Garut Laksanakan Vaksinasi Pertama, Lindungi Diri Lindungi Negeri

0
153

Kandaga.id – Melibatkan Puskesmas Siliwangi, kepala sekolah beserta pendidik dan tenaga kependidikan SMPN 1 Garut, SMPN 2 Garut, SMPS Yos Sudarso dan SMPS Daya Susila melaksanakan vaksinasi Covid-19 pertama di SMPN 1 Garut, Jl. Ahmad Yani No. 43, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kamis (4/3/2021).

Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., saat melakukan vaksinasi pertama, Kamis (4/3/2021).

Vaksinasi dilaksanakan di meeting room ini berjalan tertib dan lancar, bahkan ketua beserta jajarannya pengurus MKKS SMP Kabupaten Garut juga turut serta melaksanakan vaksinasi di tempat ini.

Diawali Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., dilanjutkan Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, S.Pd., vaksinasi sebagai upaya dalam pencegahan serta penyebaran virus Corona khususnya dikalangan pendidik.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, S.Pd., saat melakukan vaksinasi pertama, Kamis (4/3/2021).

“Vaksinasi ini, selain mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), vaksinasi ini juga bermanfaat untuk kesehatan bahkan dapat menjaga kekebalan tubuh hingga 75%,” ucap Ketua MKKS, usai divaksin.

Yusup menerangkan, yang jadi persoalannya bukan 75%-nya, namun yang 25%, karena dapat mengalahkan 75%, dan itu tergantung pada diri kita sendiri. Untuk itu, dirinya memohon kepada yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang 5M, jaga pola makan, dan berolahraga.

Dia mengatakan, divaksin ini jangan takut dan ragu, karena tidak menakutkan seperti tersiar, asal kita yakin bahwa vaksinasi ini untuk kita dan kita untuk mereka. Artinya, kata Ketua MKKS, kita melindungi diri untuk melindungi negeri, sehingga semua masyarakat kita, khususnya lingkungan pendidikan dalam keadaan sehat.

“Mudah-mudah kita semua sehat, dan pembelajaran tatap muka berjalan kembali,” harapnya. (Jajang Sukmana)***