“Tatap masa depan, wujudkan impian dengan karya dan prestasi”

KANDAGA.ID – Komite SMPN 2 Garut selaku penyelenggara, bersama para orang tua wali siswa kelas IX tahun pelajaran 2023-2024 menggelar tasyakur bi’nikmah kelulusan anak-anaknya di salah satu Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Raya Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (15/6/2024).

Adapun jumlah siswa yang dilepas SMPN 2 Garut sebanyak 348, dengan harapan mereka dapat terus melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya, menjadi orang-orang yang sukses dunia akhirat, serta sholeh sholehah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komite, KH. Sirojul Munir serta Plh Kepala SMPN 2 Garut, Hj. Aty Herawati, M.Pd., dalam sebagian sambutan dihadapan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mohamad Yusuf, M.Pd., dan para orang tua wali siswa, serta tamu undangan lainnya.

“Terima kasih kepala sekolah beserta guru-gurunya, khususnya para wali kelas yang telah mendidiknya selama tiga tahun, semoga ilmu yang diberikannya membawa manfaat,” ucap KH. Sirojul Munir.

Sementara Hj. Aty mengucapkan terima kasihnya kepada para orang tua wali siswa yang didalamnya ada komite sekolah, yang telah memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan anak-anaknya di SMPN 2 Garut.

Ia mengingatkan kepada seluruh siswa yang baru menjadi alami, untuk tidak melupakan almamater, serta menjaga nama baik sekolah dimanapun berada.

“SMPN 2 Garut ini banyak menorehkan prestasi, baik akademik maupun non akademik, perlihatkan diri kalian, bahwa kalian merupakan keluaran sekolah berprestasi, karakter yang baik, etika attitude yang baik pula,” pesannya.

Ia juga berpesan dengan semangat belajar, menorehkan prestasi, dan siap menghadapi tantangan global serta tergapai apa yang dicita-citakan.

“Tanpa belajar tak mungkin sukses, tanpa berjuang tak mungkin membuahkan hasilkan. Ingat sukses itu dapat diraih dengan berjuang, berdoa, dan doa yang paling ampuh adalah doa orang tua serta guru-guru kalian,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana