SMPN 2 Garut Menambah Kekayaan Karya Intelektual Warga Sekolah

0
412

kandaga.id – Dengan terbitnya buku karya kepala sekolah, guru dan siswa. SMPN 2 Garut kembali menambah kekayaan karya intelektual warga sekolah.

“Terimakasih”, judul buku karya siswa dan “Kisah-kisah Inspiratif di Musim Pandemi” karya kepala sekolah dan guru, yang telah diterbitkan oleh Lembayung Media Jaya. Demikian disampaikan Kepala SMPN 2 Garut, DR. Budi Suhardiman, M.Pd., melalui WhatsApp, Selasa (8/3/2022).

Buku yang berjudul “Terimakasih” ini merupakan kumpulan puisi terpilih buah karya 50 siswa SMPN 2 Garut, yang mengungkapkan kejujuran perasaan mereka kepada guru, orang tua, dan sahabat mereka.

Dalam kesederhanaan yang disampaikannya, kita dapat merasakan ketulusan cinta kasih dengan pesan begitu tulus, dan penting untuk direnungi.

Mereka merekam dan memutar ulang beragam peristiwa yang dialaminya, barangkali luput dari pengamatan kita selaku orang dewasa.

Anak-anak adalah pemilik jiwa yang suci. Jika kemudian rasa benci itu muncul, maka orang dewasalah yang mesti bertanggung jawab.

Selain itu, kata-kata yang disampaikan anak-anak ini patut diapresiasi, sebagai sebuah proses berkarya yang luar biasa.

Tak ada harapan yang terlalu muluk. Semoga buku ini mendapatkan ruang di hati para pembaca. Semoga setiap kata-kata yang terbaca dapat menjadi katalis untuk saling menebarkan cinta kasih.

Sedangkan buku “Kisah-kisah Inspiratif di Musim Pandemi” ini merupakan kumpulan artikel guru-guru SMPN 2 Garut dalam menerapkan metode pengajaran selama pandemi

Buku sederhana ini memberi inspirasi bagi para pelaku pendidikan khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Guru mengajar adalah hal biasa tetapi ketika guru memberi inspirasi lewat itu baru luar biasa.

Sebagai salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Garut dengan konsep Merdeka Belajar, tentunya SMPN 2 Garut patut dan menarik untuk diintip.

“Saran dan kritik sangat kami harapkan untuk perubahan lebih baik ke depannya. Salam literasi, Literasi tak pernah mati karena kita menghidupkannya,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here