KANDAGA.ID – Keseriusan pangan yang ditemui di lingkungan sekolah dan secara rutin dikonsumsi oleh sebagian besar siswa menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi SMPN 2 Garut, dibuktikan dengan Meraih Juara 2 Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) Aman tingkat Nasional tahun 2024.

Emma Komalawati, S.Pd., mewakili SMPN 2 Garut menerima piala dari Ema Setyawati., S.Si., Apt., M.E., Plt. Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan di Auditorium Gedung Merah Putih Lt. 8 Badan Pengawas Obat dan Makanan, Jl. Percetakan Negara No.23 23, RT. 23/RW. 7, Johar Baru, Kec. Johar Baru, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada Jumat (21/6/2024).

Sebelum penganugerahan pada hari Kamis, SMPN 2 Garut mendapat undangan Ketoprak Edukasi BPOM “Kesatria Bulak Perak Ondo Mas”, talk show bersama Plt. Kepala BPOM RI, L. Rizka Andalucia.

Keberhasilan SMPN 2 Garut ini tak lepas dari adanya dukungan serius berbagai stakeholder terkait dari pemerintah kabupaten, termasuk Bupati Garut, sebab jadi syarat lomba PJAS. Selian itu, dari para pedagang dan orang tua wali murid, khususnya di lingkungan SMPN 2 Garut.

Adapun Tim PJAS SMPN 2 Garut adalah Darsono, S.Pd, M.Pd. selaku kepala sekolah (Penanggungjawab), Malia Rosmania, S.Pd. (Ketua), Emma Komalawati, S.Pd. (Sekretaris), dan Epon Maptuhah, M.Ag., Hj. Aty Herawaty, S.Pd., M.Pd. (anggota).

Selain tim yang terdiri dari kepala sekolah dan guru-guru yang ditunjuk ada juga tim PJAS Junior atau TKPS (Tim Keamanan Pangan Sekolah) Junior. ***Jajang Sukmana