“Pertemuan adalah Anugerah, dan Perpisahan adalah Langkah Untuk Meraih Masa Depan”

KANDAGA.ID – Para orang tua wali siswa bersama Komite SMPN 2 Tarogong Kidul menggelar tasyakur bi’nikmah kelulusan untuk 370 siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2023-2024 di lingkungan sekolahnya di Jl. Flamboyan, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (15/6/2024).

Sebagai rasa syukurnya, komite sekolah selaku penyelenggara sekaligus perwakilan orang tua wali siswa, mengundang kepala sekolah beserta para guru-gurunya, pengawas pembina, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dan Forkopincam Tarogong Kidul, serta undangan lainnya, dalam perayaan kelulusan ini.

Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul, Drs. Deden Juandi, MM., merasa bersyukur pelaksanaan pelepasan di sekolah yang dipimpinnya berjalan lancar sesuai prosedur, dan sebagaimana amanat dinas pendidikan setelah pengumuman kelulusan.

“Semoga momen ini menjadi motivasi bagi anak didik kami, khususnya di SMPN 2 Tarogong Kidul, terutama yang mempunyai prestasi termasuk 10 besar, dan panitia menyediakan berupa hadiah, Alhamdulillah sudah tersampaikan kepada para siswa dengan disaksikan, didampingi oleh para orang tua siswa,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Asep Wawan Budiman, S.Pd., M.Si, mewakili kepala dinas mengapresiasi perayaan kelulusan oleh komite sekolah selaku penyelenggara dan pelepasan oleh SMPN 2 Tarogong Kidul, semoga apa yang dilakukannya menjadi amal ibadah.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para orang tua siswa yang diwakili oleh komite SMPN 2 Tarogong Kidul yang telah menyelenggarakan acara ini, dan sudah benar,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Asep Wawan Budiman, S.Pd., M.Si

Ia juga mengucapkan terima kasih khusus kepada para siswa dan siswi kelas 9 sudah dinyatakan lulus 100% yang di bagikan pada tanggal 10 Juni kemarin.

Ia mengingatkan, bahwa SMPN 2 Tarogong Kidul ini sudah banyak menorehkan prestasi, sekolah berprestasi, dan telah mempunyai nama baik di mata masyarakat, di mata orang tua. Oleh karena itu pertahankan, jangan sampai dinodai dengan sikap dan perilaku disaat sudah melanjutkan ke jenjang SMA atau SMK.

“Pertahankan SMPN 2 Tarogong Kidul namanya, terus harum di masyarakat, saya sendiri percaya dengan menyekolahkan di SMPN 2 Tarogong Kidul ini, selaku siswa dan alumni SMPN 2 Tarogong Kidul,” ungkapnya.

Selain itu, ia berpesan kepada anak-anak juga kepada orang tua, jangan sampai hanya pendidikan tingkat SMP, tapi harus punya motivasi untuk bisa lebih meningkatkan pendidikan, melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Menurutnya, hanya dengan pendidikan, masa depan bisa diraih, dan segala sesuatu impian bisa didapatkan, oleh karena itu, bersungguh-sungguhlah untuk bisa melanjutkan dan berprestasi di manapun berada.

“Tunjukkan kreativitas dan kecerdasan, serta prestasi kepada masyarakat bahwa anak yang telah dididik di SMPN 2 Tarogong Kidul ini, betul-betul memiliki intelektual, bukan dengan sikap-sikap yang tidak terpuji,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada guru semua yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, tetaplah berinovasi, terus memperbaiki diri dalam meningkatkan kualitas mengajar.

“Silakan upgrade dengan pengetahuan untuk bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Garut,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana