SMPN 3 Garut dan SMPN 1 Cikajang, Gelar Shalat Dhuha dan Do’a Bersama

0
442

KANDAGA.ID – Seringnya bencana yang menimpa bangsa Indonesia, sejumlah kalangan pendidikan merasa prihatin dan melakukan berbagai upaya untuk meredakannya. Selain membantu melalui pengumpulan donasi peduli, baru-baru ini menggelar shalat dan do’a bersama agar dapat terhindar dari segala musibah.

Remaja Masjid (IRMA) SMPN 3 Garut, menggelar shalat dan do’a bersama untuk kelancaran, keselamatan, dan terhindar dari segala bencana yang menimpa Bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Garut.

“Shalat dan do’a bersama dilakukan selama tiga hari berturut-turut sebelum KBM, setelah melaksanakan Shalat Dduha, Selasa-Kamis (6-8/11/2018). Dan Shalat dilaksanakan per tingkatan secara bergiliran mulai kelas 7, 8, dan 9,” ujar Wakasek SMPN 3 Garut, Drs. Aceng Muslim, M.Pd.. melalui WhatsApp (WA), Kamis (8/11/2018) siang.

Menurutnya, selain memohon kepada keselematan dan perlindungan kepada Allah SWT., juga untuk memupuk, melatih dan munumbuhkan kecerdasan spiritual dan sosial peserta didik, serta terbangun rasa simpatik tehadap sesama yang terkena musibah.

“Khusus bagi warga SMPN 3 Garut diselamatkan dan dijauhkan dari segala musibah, terutama bagi peserta didik agar soleh dan solehah, menjadi generasi yang berkualitas (quality of life) dikemudian hari,” pungkasnya.

Sebelumnya, hal yang sama juga dilakukan SMPN 1 Cikajang, dengan menggelar shalat dhuha dan do’a bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Garut.

“Khusus untuk Kabupaten Garut yang terus dijadikan sasar, mudah-mudahan kondusif,” ujar Kepala SMPN 1 Cikajang, H. Ahmad Hanafiah, S.Pd., M.Pd, melalui WhatsApp (WA), Jumat (26/10/2018) baru lalu. (Jajang Sukmana)***