SMPN 4 Garut Berkolaborasi dengan Polsek Garut Kota Sosialisasikan Bahaya Bullying

0
55

CIWALEN, (kandaga.id).- SMPN 4 Garut berkolaborasi dengan Polsek Garut Kota, melakukan sosialisasi tentang bahayanya perundungan/bullying dilingkungan sekolahnya di Jl. Ahmad Yani No.160, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Jumat (26/8/2022).

Dalam sosialisasi ini, Polsek Garut Kota dipimpin langsung oleh Plt Kapolsek, Kompol Liman Heriawan, SH., M.Si., bersama Kanit Sabhara, Ipda Indra Koswara dan Kanit Intel, Budi.

Kepala SMPN 4 Garut, Iis Kurnia, S.Pd, M.Pd., mengaku sengaja pihaknya menggandeng Polsek Garut Kota dalam sosialisasi ini, dengan maksudnya agar anak-anak tahu dan paham, bahwa akibat dari perundungan atau bullying sangat berbahaya dan akan berurusan dengan aparat.

Dirinya menekankan kepada seluruh siswa, jangan pernah coba-coba melakukan perundingan baik verbal, sosial, fisik, cyber atau hal lain yang sifatnya negatif, karena akan berdampak pada masa depan.

“Mudah-mudahan dengan telah disosialisasikannya, sekolah kami tidak ada perundungan atau bullying,” harapnya.

Diketahui, sosialisasi terkait pencegahan dan atau penanganan masalah perundungan ini diawali dengan sholat dhuha dan doa bersama yang diikuti seluruh siswa beserta para guru. ***Jajang Sukmana