KANDAGA.ID – Sukacita siswa kelas IX tak terbantahkan, tatkala grup Band Lepas Landas dari Bandung, dan Sunday Afternoon dari Jakarta melantunkan nyanyian lagu-lagu yang membawanya untuk berjoget, bahkan tak hanya siswa saja, orang tua dan tenaga kependidikan pun turut berbahagia.

Demikian sedikit gambaran dalam acara Wisuda dan Perpisahan SMPN 1 Garut Angkatan ke-72 Tahun Pelajaran 2023-2024 yang berlangsung di Hotel Harmoni di Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (27/6/2024).

Mengusung tema “Merajut Asa Satukan Rasa Menjadi Generasi Maju Penerus Bangsa”, sebanyak 447 siswa dilepas oleh SMPN 1 Garut pada angkatan ke-72 ini, dan sepuluh siswa berprestasi diantaranya mendapat penghargaan serta uang tunai, juga bonus dari salah satu lembaga bimbingan belajar.

Perayaan kelulusan ini murni diselenggarakan oleh komite sekolah bersama para orang tua wali murid, dan berkolaborasi dengan pihak sekolah. Sehingga yang hadir pun tak hanya siswa kelas IX, tapi disertai juga dengan salah satu orang tua wali muridnya.

Kepala SMPN 1 Garut, R. Yusup Satria Gautama, S.Pd., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk pelaksanaan perpisahan yang sudah berjalan sukses tanpa ekses.

“Semoga amal baiknya dibalas dengan berlipat-lipat oleh Allah SWT. Tidak lupa untuk putra/putrinya semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan kelak di lima belas tahun kemudian diharapkan menjadi para pemimpin bangsa yang amanah. Aamiin yaa robbal alamiin,” tandasnya.

Prof. Dr. Budiman, SE., M.Si., M.M.

Sementara itu, atas nama Komite SMPN 1 Garut, Prof. Dr. Budiman, SE., M.Si., M.M., meminta kepada kepala sekolah untuk menyerahkan kembali siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikannya untuk dikembalikan pada orangtuanya masing-masing.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian kepala sekolah beserta para pendidik dan tenaga kependidikannya, sehingga mampu menghantarkan anak-anak kami menyelesaikan pendidikannya,” tandasnya.

Perayaan di meriahkan, diantaranya penampilan ekstrakurikuler seni tari, nyanyi dan lainnya, utamanya yang telah menorehkan prestasi baik lokal, regional, dan nasional. Selain itu, penampilan Ustadzah Aah Cawokah dari Ciamis yang memberikan motivasi dalam belajar. ***Jajang Sukmana