Tak Hanya Bazar, Korwil Garut Kota Tanamkan Social Learning pada Anak

0
301

KANDAGA.ID – Selama tiga hari, PGRI Cabang bareng K3S dan Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota menggelar bazar selama tiga hari, Sabtu-Senin (23-25/4/2022) di Aula PGRI Cabang Jl. Sudirman No 1, Kecamatan Garut Kota.

Bazar pakaian layak pakai ini harganya sangat murah mulai harga Rp. 1.000 hingga Rp. 10.000. Dan hasil dari penjualan ini, terang Ketua PGRI Cabang Garut Kota, Rahmat, S.Pd., yang akrab disapa Kang Amat ini, akan disedekahkan kembali pada para penjaga sekolah.

Yang lebih menariknya lagi, selain tempat bazar dimeriahkan dengan lantunan lagu-lagu (karaoke), juga dinding di penuhi pajangan lukisan-lukisan, bahkan tak sedikit orang yang melihatnya terkagum-kagum.

Sejak dibuka hingga terakhir ini bazar sangat ramai, sehingga ketua ranting dan anggotanya setiap harinya disibukkan dengan menawarkan berbagai jenis dan ukuran pakaian layak pakai kepada konsumen.

“Kami sangat senang, bangga semua ranting bergerak semangat tanpa lelah mulai dari rencana sampai pelaksanaan terus semangat,” ujar Kang Amat, semoga Allah membalas setiap langkah dari keringatnya dengan kebahagiaan dunia dan akheratnya. Aamiin, Senin (25/4/2022).

Kang Amat menerangkan, hari pertama bazar tak hanya menawarkan berbagai jenis dan ukuran pakaian layak pakai, tapi di tempat terpisah, pihaknya bersama Korwil, pengawas, dan K3S, serta para kepala sekolah melakukan Social Learning kepada anak-anak.

Program pendidikan karakter dari anak untuk anak ini sengaja digelar Korwil Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., dengan maksud dan tujuan tercapainya Profil Pelajar Pancasila di masing-masing sekolah.

Program peduli terhadap sesama ini yaitu memberikan bantuan uang tunai dari donatur anak-anak untuk diberikan secara langsung kepada anak-anak yatim piatu.

“Alhamdulillah, di Ramadhan 1443 hijriah ini, kami sengaja anak-anak para donatur untuk menyerahkan langsung, dengan harapan tumbuh rasa empati, sehingga kedepannya mereka terbiasa untuk membantu sesama yang membutuhkan,” pungkas Korwil Anita.

Terpantau diakhiri bazar ini, Korwil Anita dengan spontan berbagi dengan anak-anak yang hadir ditengah bazar. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here