Tanamkan Cinta NKRI Sejak Dini, TK Baiturrahman 3 Gelar Berbagai Perlombaan

0
933

KANDAGA.ID – Dengan tema “Melalui kegiatan HUT RI Tanamkan Jiwa Patriotisme Pada Diri Anak Sebagai Generasi Penerus Bangsa”. Playgroup TK Baiturrahman 3 menggelar berbagai perlombaan dilingkungan sekolah di Jl. Adung No. 2, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Kepala TK Baiturrahman 3, Tati Nurbaeti SPd MM., yang akrab dipanggil Beti mengatakan, perlombaan diikuti 132 anak dan lomba antar grup orangtua masing-masing kelas.

“Jenis yang diperlombakan bagi anak-anak yaitu balap makan kurupuk, memindahkan kelereng dibilahan bambu, dan mengisi air ke paralon,” jelasnya melalui WhatsApp (WA), Jumat (16/8/2019).

Beti, menambahkan adapun jenis lomba kelompok orang tua yaitu lomba ngambil belut, jalan jongkok, memindahkan tepung ke belakang dan lomba tumpeng lomba.

“Kegiatan ini selain sebagai wujud rasa syukur sudah menikmati hasil kemerdekaan juga menanamkan dan menumbuhkembangkan kebersamaan, gotong-royong serta memberi contoh kepada anak-anak,” jelasnya.

Menurutnya, dengan menanamkan rasa cinta terhadap NKRI kepada anak sejak dini, kedepanya anak akan memahami dan bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah sehingga Indonesia merdeka. Dan kini kita tinggal mengisin kemerdekaan tersebut dengan berbagai hal positif. (Jajang Sukmana)***