Totong Dinilai Layak Jadi Kadisdik

0
740
Ketika mengunjungi Garut Selatan, Totong, S.Pd., M.Si sempatkan berfoto dengan anak-anak SD saat akan berangkat sekolah
Ketika mengunjungi Garut Selatan, Totong, S.Pd., M.Si sempatkan berfoto dengan anak-anak SD saat akan berangkat sekolah

Totong, S. Pd, M. Si, yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Jawa Barat, hampir dipastikan menjabat Kepala Disdik Garut yang kini dijabat oleh Burdan Ali Junjunan sebagai Plt. Rencana pelantikan Totong sebagai Kadisdik, beserta pejabat lainnya di lingkup Pemda Garut akan dilaksanakan pada 27 Desember mendatang.

Ketua Komisi A DPRD Garut, H. Alit Suherman

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Garut, H. Alit Suherman, menilai, Totong sudah layak jadi Kepala Dinas Pendidikan, baik dari sisi jabatan dan kepangkatannya, maupun kapasitas keilmuannya.” Saya melihat sosok Pak Totong ini, latar belakang dan pengalamannya juga dari pendidikan, Ia juga sudah lama di Dinas Pendidikan. Saya pikir Pak Totong sudah layak menjadi Kadisdik,” ujar Alit yang juga mantan pengajar di SMEA Pasundan Garut ini.

Namun demikian, lanjut politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini, jika di kemudian hari terjadi masalah, wajib dievaluasi kinerjanya.” Kalau di tengah perjalanan ada kekeliruan, maka kita akan evaluasi,” tegasnya, saat dimintai pendapatnya, sebelum mengikuti Rapat Paripurna DPRD Garut, di Hotel Santika, Cipanas Garut, Kamis (29/11/2018).

Totong sendiri saat dimintai komentarnya soal kepastian dirinya akan dilantik sebagai Kadiadik, yang bersangkutan hanya tersenyum dan minta do’a saja.” Terima kasih do’anya,” jawabnya singkat. Jay.