Turnamen Sepak Bola Antar Madrasah se-Desa Mekarsari Selaawi Berakhir

0
590

KANDAGA.ID – Sejumlah 24 kesebelasan jenjang usia 11-14 tahun mengikuti turnamen sepak bola antar madrasah se-Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Turnamen diselenggarakan dalam rangka menyambut 1 Muharrom ini diiniasi IRMAL Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi kerja bareng dengan Yayasan Umat Akhir Zaman (YUAZ) dan Yayasan Al-Basith.

“Kami merasa sangat bangga dengan semangat yang terpancar dari wajah anak-anak,” singkat Ketua Panitia Dedi Supriadi, Minggu (1/9/2019).

Sementara itu, Aji pengurus YUAZ dan Lilis Nurwati dari Al-Basith, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk ajang silaturahmi dan pencarian bakat. Disamping sebagai bentuk solidaritas, soliditas dan sportifitas, yang dibentuk pada diri anak-anak.

Pengurus Pondok Pesantren Miftahulhuda, Ustadz Ahmadi menyampaikan, kegiatan ini adalah usaha untuk memotivasi anak-anak untuk betah di pesantren.

“Mau kapan lagi anak mempelajari agama, kalau tidak dari sekarang,” ucap Ustadz Ahmadi disela-sela kegiatan.

Menurutnya, kita memang harus bisa mengitukuti zaman, dan keinginan anak muda tetap jelas nilai agamis dulu di kedepankan.

Turnamen ini berakhir Minggu bertepatan dengan 1 September 2019 dan 1 muharrom dengan hasil sebagai berikut :

Juara 1 diraih Ponpes Alkamilah, juara 2 Ponpes Miftahulhuda, dan Juara 3 Ponpes Al-Munawaroh. Sementara top skor dengan mencetak 15 gol di raih Andri dari Miftahulhuda, pemain terbaik diraih oleh Muhamad Zaelani dari Al-Falah, dan penjaga gawang terbaik Agung dari Miftahulhuda. Selain piala juga diberikan uang pembinaan. (Jajang Sukmana)***