Untuk Mewujudkan Pendidikan Maju, Disdik Gelar Silaturahmi dan Bukber

0
398

KANDAGA.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama (Bukber) di Kampung Sumber Alam, Jalan Raya Cipanas 122, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jum’at (25/5/2019).

Acara dihadiri Bupati Garut. H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman, Sekda, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut beserta sekretaris Disdik, jajaran Eselon III dan IV di lingkungan Disdik Garut, Korwil Bidang Pendidkan Kecamatan, para Ketua PGRI Kecamatan, K2S, Jajaran MKKS SMP beserta kepala sekolah se-Kabupaten Garut, mantan pejabat tinggi Disdik Garut dan ibu-ibu PKK Disdik Garut.

Acara di isi Tausyiah Syeh Imam Ehab Omar Saleh Ismael dari Lembaga Aman Palestina, serta santunan kepada anak yatim piatu dan sumbangan untuk Palestina yang bertemakan “Dengan Semangat Ramadhan 1440 H Mari Mita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Alllah SWT, Serta Kita Kuatkan Kebersamaan, Kekompakan dan Kepedulian untuk Mewujudkan Disdik Bersatu Pendidikan Maju”.

Bupati Garut. H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., mengamanatkan, bagaimana meningkatkan profesionalisme dan integritas guru guna mengembalikan kewibawaan guru di masyarakat.

“Saya minta kewibawaan guru di masyarakat dikembalikan dengan cara konsolidasi intern dan meningkatkan profesionalisme serta integritas,” ujarnya.

Bupati mengharapkan, guru harus menjadi orang tua yang memperhatikan interaksi dan prilaku siswa ketika dilingkungan sekolah.

“Laksanakan 6 gerakan besar dinas pendidikan, agar bisa meningkatkan IPM di Kabupaten Garut,” pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong, S.Pd., M.Si., mengucapkan syukur atas diselenggarakannya kegiatan silaturahmi ini dengan seluruh stakeholder Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang peduli dengan pendidikan.

“Kebersamaan ini diharapkan mampu mewujudkan pendidikan yang maju sesuai dengan tema kali ini Disdik Bersama Pendidikan Maju,” ucap Totong.

Menurut Totong, dengan silaturahmi ini, kebersamaan semakin diperkuat, kekompakan dan kepedulian untuk menuju Disdik dan pendidikan maju akan terwujud nyata.

“Seperti apa yang diinginkan Bapak Bupati Garut, semoga kebersamaan Stakeholder yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan akan terwujud,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***