Suwarso, S.Ag., M.Pd., selaku Kepala SDIT Atikah Musaddad saat memberikan sambutannya.

KANDAGA.ID – Mengusung tema “Meraih Kemuliaan Dengan Al-Qur’an” SDIT Atikah Musaddad Al-Wasilah Garut menggelar Wisuda Al-Qur’an Angkatan XVI dan Perpisahan Kelas 6 di Hotel Harmoni, Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler pada Sabtu (15/6/2024).

Acara dihadiri Ketua Yayasan Luhur Al-Wasilah, K.H. A. Thonthowi Djauhari beserta isteri, Kepala SDIT Atikah Musaddad beserta pendidik dan tenaga kependidikannya, Plt Korwil yang juga Korwas SD, sekaligus pengawas pembinanya, Ketua PGRI Cabang, Ketua Komite beserta jajarannya, serta para orang tua wali murid.

Ketua Pelaksana, Opik Taopik, S.Pd., M.Pd., mengucapkan, terima kasih kepada kepala sekolah yang telah memberikan arahan untuk suksesnya acara ini, dan tidak kalah pentingnya kepada seluruh orang tua yang telah mendedikasikan potensinya untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan seluruh support,doa, inisiasi yang disampaikannya dibalas Allah SWT., Aamiin YRA,” ucap Ketua Pelaksana, Opik Taopik, S.Pd., M.Pd.

Pihaknya sengaja mengambil tema “Meraih Kemuliaan Dengan Al-Qur’an”, dengan harapan menjadi doa, bisa meraih kemuliaan dengan Al-Qur’an yang membawa keberkahan dunia dan akhirat.

“Mudah-mudahan semua yang dedikasikan untuk anak-anak kita dibalas oleh Allah SWT., bahkan yang 118 anak ini mampu menarik tangan orang tuanya masuk surga, Aamiin YRA,” harap Opik.

Ketua Pelaksana, Opik Taopik, S.Pd., M.Pd.

Adapun Wisuda Angkatan XVI tahun 2024 (118 siswa), Kelas 6 (107 siswa), Kelas bawah (11 siswa), mengikuti wisuda (110 siswa), tidak mengikuti wisuda (8 siswa), wisudawan (65 siswa), wisudawati (53 siswa). Mengikuti Juz 30 (102 siswa), mengikuti Juz 29 (8 siswa), mengikuti Juz 2 (1 siswa), mengikuti dua Juz 29 dan 30 (1 siswa).

Sementara Suwarso, S.Ag., M.Pd., selaku Kepala SDIT Atikah Musaddad mengungkapkan, bahwa anak itu merupakan kesempatan kedua bagi para orang tuanya untuk mewujudkan harapan-harapan yang tertunda.

“Dulu punya angan-angan atau harapan yang belum terwujud, disinilah anak untuk mewujudkannya. Dulu mungkin belum berkesempatan untuk menghafal Juz Amma saat waktu kecil, sekarang anak-anaknya bisa mewujudkannya,” terangnya.

Para pengatur acara, Iskandar Hermansyah, S.Pd.I., Atin Nurhayatin, S.E., dan Mia Amalia Irawan S.Pd.

Menurutnya, para orang tua jangan memperhitungkan untuk membiayai pendidikan anak, sebab anak itu merupakan investasi dunia akhirat.

“Terima kasih kepada para orang tua wali siswa yang telah menitipkan putra-putrinya untuk bekerja sama dalam membina, mendidik untuk dibesarkan di SDIT Atikah Musaddad,” ucapnya.

Ia berpesan kepada anak-anak khususnya kelas 6 yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya agar tetap menghafal Al-Qur’an, dan kepada para orang tua wali siswa agar selalu mengingatkannya.

“Mudah-mudahan putra-putri angkatan XVI ini menjadi anak-anak yang sukses dunia akhirat, anak-anak yang sholeh dan sholehah, Aamiin YRA,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana