KANDAGA.ID – Wisuda Tahfizh Qur’an dan pelepasan peserta didik angkatan XI tahun pelajaran 2023-2024 SDIT Al-Bayyinah berlangsung di Hotel Santika, Jl. Cipanas Baru, Ds. Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Kamis (20/6/2024).

Acara dibuka dengan Asmaul Husna, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne SDIT Al-Bayyinah, pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sholawat.

Pembukaan dihadiri ketua yayasan, kepala divisi, kepala sekolah beserta seluruh pendidik dan tenaga kependidikannya, para orang tua wali siswa beserta anak-anaknya, Plt Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Pengawas Pembina, Ketua PGRI Cabang beserta Sekum, Ketua K2S, dan tamu undangan lainnya.

Wisuda Tahfizh Qur’an dan pelepasan Angkatan ke XI di Hotel Santika ini murni keinginan para orang tua wali siswa sebagai bentuk apresiasi atas usaha keras dan pencapaian anak-anaknya selama 6 tahun belajar di SDIT Al-Bayyinah.

Dr. Hanny Latifah, M.M.Pd., selaku Kepala Divisi Pendidikan Yayasan Al-Bayyinah mengucapkan,Alhamdulillah acara wisuda hari ini di buat lebih spesial dan lebih berbeda, tempatnya berbeda, juga menghadirkan bintang tamu, Ustad Ray Shareza.

“Alhamdulillah kami akan wisuda kurang lebih sebanyak 136, terdiri dari Juz 27 (1 siswa), Juz 28 (4 siswa), Juz 29 (65 siswa), dan Juz 30 (66 siswa),” terangnya.

Sebetulnya standar kelulusan SDIT Al-Bayyinah yang menjadi kewajiban itu hanya Juz 30, tapi ternyata luar biasa juga support dan dari orang tua bisa mewisuda sampai Juz 27 kelas 5, dan Insyaallah tahun depan akan Hafizh Juz 26.

Perkembangan SDIT Al-Bayyinah progress up dari tahun ke tahunnya, selalu berupaya untuk terus mengembangkan diri meningkatkan SDM-nya, kualitas guru-gurunya, juga berinovasi mengembangkan kegiatan-kegiatan atau program-programnya.

Dalam kesempatan ini terungkap prestasi-prestasi yang sudah didapatkan selama tahun 2023-2024, diantaranya meraih sekolah adiwiyata, program transmigrasi ke Juz 27, juga masih terus mengembangkan kerjasama baik lokal nasional maupun internasional, semisal menjadi tim Google Asia Pasifik, SEAMEO (Southeast Asian Minister of Education Organization, dan lain-lainnya.

Tahun kemarin tim literasi dari Al-Bayyinah betul-betul mengembangkan kegiatan literasinya, dan sudah banyak mendapatkan penghargaan tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional dengan diberikan penganugerahan sebagai sekolah aktif literasi.

“Dengan prestasi, tentunya kami berharap SDIT Al-Bayyinah ke depannya bisa terus mengembangkan lagi sayapnya, bisa terus berinovasi, bisa melahirkan generasi-generasi terbaik khususnya yang ada di Kabupaten Garut,” ungkap Dr. Hanny.

Ia berpesan, semoga hafalannya tetap terjaga dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khusus untuk peserta didik kelas 6 (62 siswa) selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi, teruslah berjuang dan jangan pernah berhenti.

“Terima kasih banyak sudah menitipkan putra-putrinya di SDIT Al-Bayyinah, mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama bersekolah di SDIT Al-Bayyinah,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana