Yanyan Hermawan Dipercaya menjadi Sekum Iluni One 2021-2024

0
130

kandaga.id – Yanyan Hermawan dipercaya menjadi Sekretaris Umum Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Garut (ILUNI ONE) mendampingi ketua Umum Terpilih Yudi Hernawan untuk masa bakti 2021–2024, dalam Musyawarah Iluni One tahun 2021 yang digelar di Garden Mustika Resto, Jalan Raya Bayongbong Kabupaten Garut, Sabtu (09/01/2021).

“Pak Guru” panggilan akrabnya Yanyan Hermawan merupakan alumni SMP Negeri 1 Garut tahun 1988, ditunjuknya Yanyan Hermawan menurut beberapa pihak merupakan keputusan yang tepat melihat dedikasi dan pengalamnya dalam berorganisasi, selain berprofesi sebagai guru SMK Muhammadiyah, Yanyan Hermawan juga merupakan Ketua gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Garut, dengan demikian diharapkan pengalaman tersebut bisa melaksanakan amanah serta mampu bekerjasama dengan ketua terpilih.

Abar salah satu alumni SMP Negeri 1 tahun 1988 memberikan apresiasi atas terpilihnya pasangan Yudi – Yanyan ini, diirinya memiliki keyakinan kepemimpinan mereka mampu memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Organisasi Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Garut yang merupakan SMP unggulan di Kabupaten Garut.

“Pasangan Yudi – Yanyan merupakan duet serasi, Pa Yudi Pejabat birokrasi diharapkan mampu berkomunikakksi dengan eksternal dan Pak Yanyan orang yang punya pengalaman panjang dalam organisasi,” ungkap Abar, melalui WhatsApp, Minggu (10/01/2021).

Abar merasa meyakini, keduanya akan mampu berkolaborasi terlebih Pak Yanyan yang memiliki kedekatan dengan berbagai angkatan di ikatan alumni.

“Ini menjadi modal utama dalam melakukan konsolidasi dalam rangka membesarkan ikatan alumni, agar lebih memberikan manfaat,” ujar Abar.

Berdasarkan informasi Panitia Musyawarah Iluni One SMPN 1 Garut, Yudi memperoleh 33 suara. Sementara satu kandidat lainnya adalah Evi Tri Asih memperoleh 5 suara. Dalam voting tersebut, tidak terdapat suara abstain.

Ketua Panitia Musyawarah Iluni One SMPN 1 Garut tahun 2021 Syarif GEA, mengapresiasi atas terpilihnya ketua serta sekretaris Iluni One yang baru.

“Selamat atas terpilihnya ketua umum dan kepengurusan Iluni One yang baru untuk masa bakti 2021 – 2024. Semoga kepengurusan Iluni One kedepan semakin solid dan kompak dalam menjalankan roda organisasi serta mampu menguatkan sinergitas antara alumni dengan almamater tercinta yaitu SMPN 1 Garut,” ujarnya.

Menurut Abar, pelaksanaan musyawarah ini sesuai anjuran pemerintah menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona dengan menjalankan 3M (memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan).

“Kegiatan Musyawarah Iluni One SMP Negeri 1 Garut tahun 2021 selain dihadiri oleh perwakilan angkatan juga dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd, dengan sekaligus diberi kesempatan membuka dimulai musyawarah Iluni One ini,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***