Yudha Upayakan Pengobatan Gratis Untuk Rani

0
190

Yuda Puja Turnawan saat menjenguk Rani di RS. dr. Slamet Garut

Kandaga.Id- Anggota DPRD Garut, Jawa Barat,Yudha Puja Turnawan dari Fraksi PDIP,, mengupayakan pengobatan gratis untuk pasien Rani (23) warga Desa Ciwangi, Kecamatan Limbangan. Rani merupakan pasien penderita lumpuh sejak 2 tahun silam yang kini tengah dalam perawatan di Rumah Sakit dr.  Slamet Garut dan tidak bisa berkomunikasi.

“Ibu Rani ini warga miskin yang tidak punya BPJS, dan Ia menderita lumpuh sudah dua tahun, Bu Rani ini ditinggalkan suaminya. Alhamdulilla pihak rumah sakit kooperatif, barusan Pak dr.  Husodo (Dirut RS), berjanji akan memberikan pelayanan medis walaupun BPJS nya belum terbit, dan tidak akan menagihkan dulu, ” ungkap Yudha yang juga Ketua DPC PDIP  Garut itu, usai mengunjumgi Rani di RSU dr.  Slamet,Kamis (18/06/2020).

Selain belum terbitnya BPJS atas nama Rani itu,lanjut Yudha, dana Lapadruhama sebesar Rp. 800 juta dari APBD Garutpun telah habis terserap. “, Oleh karena itu, untuk anggaran tahun berikutnya, kami akan mengusulkan kepada Pemkab Garut, supaya anggaran Lapadruhama dinaikan minimal 10 kali lipat, karena masih banyak warga Garut yang tidak memiliki BPJS,” ujarnya.

Disamping menjenguk dan mengupayakan pengobatan gratis untuk Rani, pada hari ysng sama, Yudha dan jajaran pengurus DPC PDIP Garut melaksananakan bhakti sosial pengobatan gratis dan pengasapan/fogging di Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul. ” ini rangkaian kegiatan gotong royong dalam rangka Haru Bung Karno. Di sini banyak permintaan fogging, karena banyak warga yang terserang cikungunya,” pungkasnya. (Jay).