Garut Kota Jadi Tempat Kedua, Pembekalan Anggota Komite Sekolah Tingkat PAUD dan SD se-Kabupaten Garut

0
331

Kandaga.id – Dalam upaya meningkatkan pelayanan mutu kualitas pendidikan di Kabupaten Garut khususnya komite sekolah jenjang PAUD dan SD, Dewan Pendidikan Kabupaten Garut menggelar pembekalan anggota komite sekolah hari kedua di GOR PGRI Cabang Garut Kota, Selasa (8/3/2022).

Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Garut, DR. Agus Rahmat Nugraha, M.Pd., M.Ag., mengucapkan terima kasih kepada Korwil, Korwas, para pengawas, K3S, serta PGRI Cabang Garut Kota yang telah memberi tempat untuk kegiatan pembekalan kepada para ketua dan tiga anggota forum komite serta dua perwakilan anggota komite sekolah dari delapan kecamatan yaitu Cilawu, Garut Kota, Karangpawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening, dan Karangtengah.

DR. Agus mengatakan, pada tahun 2021 pihaknya telah melakukan sosialisasi Permendikbud 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah, dan meminta kepada sekolah agar diadakan pembaharuan komite terutama kepengurusan yang mungkin sudah terlalu lama atau sudah tidak bisa diaktifkan.

“Alhamdulillah di pembukaan kemarin, ketua menyampaikan kepada bupati, bahwa yang sudah melaporkan hasil pembaharuan di sekolah baik kepengurusan maupun keberadaan komite sudah 70%,” terang DR. Agus.

Selain itu, selama sosialisasi di banyak sekolah, lanjut DR. Agus, pihaknya menemukan ada keinginan lebih tahu banyak sejak awal dengan penyelenggaraan pendidikan. Misalnya, kaitan dengan tahun ajaran baru, apa yang harus didorong, partisipasi apa yang harus dibantu oleh komite sekolah.

Terpantau, dalam pelaksanaan hari kedua ini, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota menyuguhkan fasilitas dan pelayanan terbaik pada pemateri dan tamunya. Dengan menyediakan tempat yang nyaman seperti untuk pemateri dihiasi bunga, dan sebanyak 200 kursi peserta tersedia, serta pengeras suara yang cukup bagus, sehingga peserta yang duduk paling belakang pun terdengar jelas. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here