Melalui Pelatihan Olimpiade Sains SD 2022, PGSD IPI Garut Siap Mencetak Pembina Olimpiade Sains SD yang Profesional

0
193

Kandaga.id – Untuk ketiga kalinya, Training of Trainer Olimpiade Sains diselenggarakan oleh PGSD IPI Garut. Mengusung tajuk “Melalui Pelatihan dan Pengelolaan Olimpiade Sains SD untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan dengan Melahirkan Generasi Emas Pendidik yang Profesional”, program ini dilaksanakan pada Sabtu, 02 Juli 2022, di gedung J lantai 2.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali calon guru SD sebagai pembina Olimpiade Sains yang memiliki kompetensi dan profesionalitas di bidang Sains. Selaku dosen pengampu mata kuliah Olimpiade Sains SD, Rohani, M.Pd., menuturkan bahwa “Program ini menjadi program unggulan mata kuliah Olimpiade Sains di SD, dengan harapan lulusan PGSD IPI Garut kelak dapat meningkatkan prestasi siswa SD terutama di Kabupaten Garut, sehingga dapat lahir sebagai bibit-bibit unggul Olimpiade Sains, yang tidak hanya di tingkat Nasional, tetapi juga tingkat Internasional.” Ia menambahkan, bahwasanya melalui kegiatan ini, kelak para calon guru SD dapat mencetak generasi Einstein yang dapat bermanfaat untuk kemajuan Sains di negeri zamrud khatulistiwa ini.

Kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa sinergi dengan pelbagai pihak. Selaku dosen pengampu sekaligus penyelenggara acara, ia menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dimulai dari mahasiswa PGSD angkatan 2019, panitia, dosen PGSD IPI Garut, ketua prodi PGSD IPI Garut, dan dekan FPISBS IPI, beserta jajarannya.

“Besar harapan kami kepada Kemendikbud, untuk mendukung program ini dalam rangka mencetak generasi emas pendidik yang mumpuni di bidang Sains. Terlebih, fondasi pendidikan ada di tingkat SD dan hanya di PGSD IPI Garut, lulusan gurunya dibekali dengan kompetensi sebagai Pembina Olimpiade Sains,” pungkasnya. ***Fitri Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here