Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut Menggelar KMD Angkatan ke-1 di Kwarran Selaawi

0
67

SELAAWI, (kandaga.id).- Mengusung tema “Nanjeur tur Digjaya”, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) angkatan ke-1 tahun 2022 di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Selaawi.

KMD yang diikuti sebanyak 84 guru SD, SMP, SMA, SMK serta Mabigus dari Kwarran Selaawi, Cibugel, Sukawening, Leuwigoong dan Kersamanah ini dilaksanakan dengan model, daring dari tanggal 2-4 Juni dan luring dari tanggal 27-30 Juni 2022.

Mabigus SMP PGRI Selaawi, Lilis Nurwati Aidawati mengucapkan syukur Alhamdulillah, kegiatan KMD yang dilaksanakan di wilayahnya berjalan aman, tertib dan lancar.

“Hebatnya, Ka Mabiran, Kwarran, Ketua PGRI ikut jadi peserta, yang tergabung di kelompok penggalang dan penegak,” terang Lisnur, sapaan akrab Lilis Nurwati Aidawati.

Ia mengatakan, para pendamping dari Pusdiklat sangat memberi inspirasi dan motivasi kepada peserta, waktu yang tak dirasakan membosankan, inilah Pramuka.

“Beliau dengan penuh tanggungjawab dan sabar memberikan arahan baik materi ataupun keterampilan,” ujar Lisnur.

Camat Selaawi, Ridwan Effendi,S.Stp., M.Si., selaku Ka Mabiran, kata Lisnur, diakhir kegiatan menyampaikan dengan antusias, untuk melanjutkan ke kegiatan lanjutan atau KML.

“Meski sibuk, Ka Mabiran tetap mengikuti kegiatan denga penuh semangat, sehingga peserta pun merasa betul-betul termotivasi,” ucapnya.

Lisnur berharap, semoga gerakan Pramuka terus berkibar, dan pihak bisa membekali generasi menjelang abad 2045.

”Semoga dari gerakan Pramuka, kita mulai membenahi karakter anak bangsa,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana