Alumni SPGN ’84 Garut “Meungkeut Deudeuh Matri Asih” Ketujuh

0
416

KANDAGA.ID – Selama 38 tahun lebih 5 hari keluar dari sekolah, untuk ketujuh kalinya, SPGN angkatan tahun 1984 Garut menggelar Tasyakur Binni’mah atas nikmat-Nya dengan dipertemukannya kembali dalam keadaan sehat untuk bersilaturahmi di SMAN 6 Garut, Kamis (5/5/2022).

Meski sederhana dan tidak semua dapat menghadiri, tapi dari tiap-tiap kelas hadir mewakilinya.

Ketua Paguyuban SPGN ’84 Garut, Kurnaedi, M.Pd., saat memberikan sambutan.

Diawali dengan diawali membacakan ayat suci Al-Quran oleh Hj. Engkur Kurniati, dilanjutkan doa bersama yang dipimpin Penasihat Paguyuban SPGN ’84 Kabupaten Garut, Rahmat, S.Pd., untuk mendoakan orang tua dan para rekan-rekannya yang telah meninggal dunia semoga husnul khotimah serta ditempatkan di surganya Allah SWT., juga doa untuk keluarga serta seluruh yang hadir, semoga ada dalam keberkahan, kesehatan dan keselamatan dunia maupun akherat. Aamiin YRA.

Ketua Paguyuban SPGN ’84 Garut, Kurnaedi, M.Pd., mengatakan, pertemuan ini berawal dari ide dan gagasan yang peduli untuk mempersatukan kembali para alumni SPGN ’84 Garut dari 42 kecamatan se-Kabupaten Garut, mulai dari Talegong sampai Malangbong.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pamulihan ini menceritakan, sejak tahun 2007 berkeliling ke-42 kecamatan, menjemput para alumni SPGN tahun 1984. Satu persatu berhasil ditemukan dan kemudian dimintai nomor kontak. Melalui media sosial ini, lanjut Kurnaedi, jumlah alumni terus bertambah.

“Alhamdulillah, hari ini untuk ketujuh kalinya kami dipertemukan kembali untuk “Meungkeut Deudeuh Matri Asih, Akur Jeung Dulur Sanajan Beda Lembur, Sing Jadi Silaturahmi Anu Abadi, Dina Raraga Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Ceng Enduh menyampaikan salam takzim silaturahmi dengan makna mensyukuri nikmat yang tak terhitung, apa yang diberikan Allah kepada kita.

Yang dilanjutkan oleh Sekum Panitia sekaligus Sekum Paguyuban yang dikenal dengan sebutan Pak Enay (Sukendar) begitu terharu dengan kedatangan para sahabat yang menyempatkan datang disela kesibukkan acara masing-masing, semoga semua kegiatan ini menjadi ladang ibadah yang menjadi saksi di yaomal akhir. Aamiin.

Bendahara, Eet Rohaeti, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan yang telah menyumbangkan moril maupun materil, terutama kepada bapak H. Asep Suryana yang telah menyediakan tempat serta fasilitas. Eet mendoakan, semoga SMAN 6 Garut semakin maju sukses berkah dibawah kepemimpinannya. Aamiin YRA.

“Insyaallah Allah tahun depan kita berkumpul untuk bersilaturahmi menjalin ukhuwah Islamiah dan sehat wal afiah semuanya,” pungkas Eet.

Menambah nilai-nilai dalam kehidupan selama 38 tahun lebih 5 hari ini, tausyiah yang disampaikan Zenal Aripin, S.Pd., menekankan, diusia yang sudah lanjut ini, untuk introspeksi diri dan memperbanyak silaturahmi.

Sedangkan dalam sesi selayang pandang dari masing-masing kelas, mereka mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekannya baik yang hadir maupun tidak. Menurut mereka, berkat doa dari semuanya, dapat dipertemukan kembali dalam reuni yang dikemas dalam acara halal bil halal.

Reuni ditutup dengan musyafahah dan foto bersama.

Diketahui, alumni SPG ini dulunya bergabung dengan swasta, namun sejalannya waktu dan perkembangan, akhirnya alumni SPGN membentuk paguyuban sendiri dan telah disepakati dengan nama “Paguyuban SPGN ’84 Garut”. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here