Bupati Garut Tegaskan  Januari Tidak Akan Dibuka Sekolah Tatap Muka

0
14194

Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat memberikan keteranga usai menghadiri wisuda sarjana Uniga.

Kandaga.id- Bupati Garut, Rudy Gunawan, menegaskan, di Kabupaten Garut tidak akan dibuka sekolah, atau belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang, meskipun Mendikbud Nadiem Makarim sudah memperbolehkan belajar tatap muka di sekolah mulai Januari tahun 2021 mendatang.

” Nah tatap muka ini ada dua yang belum dipenuhi, saya tetap minta ada vaksin, yang kedua belum siap ada ruang isolasi, bagaimana kalau terjadi lagi out break (kasus postif covid), karena yang sekolah 600  ribu orang  di Garut itu,” Kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai menghadiri acara Wisuda sarjana di Kampus Universitas Garut (Uniga), Jalan Raya Samarang, Hampor, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (28/11/2020).

Ditanya soal ijin yang diberikan untuk penyelenggaraan wisuta yang diselenggarakan Uniga, Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 itu, beralasan, karena itu merupakan hal yang spesial.

” Bahwa di masa Pandemi ( Covid 19) untuk hal yang sangat spesial itu boleh dilakukan secara tatap muka,” Ujarnya.

Sedangkan untuk sekolah tatap muka, ia khawatir terjadi penularan Covid 19 seperti yang terjadi pada klaster pesantren, meskipun pasien corona dari klaster ini semua sembuh. (Jay).