GARKOT, (kandaga.id).- SDN 1 Margawati Kecamatan Garut Kota, pasca dipimpin Usep, S.Pd., dan ketua komitenya Nunu Nurjaman terus melakukan perbaikan-perbaikan, baik penyediaan sarana prasarana pelayanan sampai pembentukan karakter melalui pembinaan keagamaan pada siswa serta orang tuanya.

Seperti pada peringatan Isra Mi’raj 1444 H., yang diselenggarakan oleh komite sekolah dengan mengusung tema “Kita Mewujudkan Visi Sekolah yang Religius, Akhlakul Karimah dan Berprestasi”, yang menghadirkan Ust. H. Deden Nurul Hakim (Da’i Cinta), Kamis (16/02/2023).

Selain dihadiri seluruh orang tua beserta anaknya, komite sekolah juga mengundang kepala SDN 1 Margawati beserta guru-gurunya, juga mengundang semua kepala sekolah yang ada di wilayah Gugus 8, juga beberapa guru, termasuk tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Mungkin inilah sebagai bentuk kolaborasi yang positif untuk mendidik generasi penerus yang penuh dengan cinta, bahkan kata Ust. Deden, hidup tanpa cinta bagaikan malam tanpa bintang. Artinya, cinta adalah segala-galanya, In Syaa Allah dengan cinta tercipta kedamaian, kemajuan dan apa yang diharapkan akan tercapai.

Nunu Nurjaman

Sebelumnya, peserta didik bergiliran dari setiap kelas tampil di atas panggung memperlihatkan bakat dan kemampuan dengan kreasinya masing-masing semisal tari, shalawatan, qasidah, dan lainnya.

“Alhamdulillah, semua rencana kegiatan mendapat apresiasi dari para orang tua siswa terutama kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan, bahkan pembinaan dan penguatan keagamaan ini tak hanya kepada siswa saja termasuk orangtuanya dengan pengajian rutin setiap bulannya,” ungkap Nunu.

Misalnya dengan pengajian rutin, selain mendapat ilmu juga jadi sarana silaturahmi diantara keluarga besar SDN SDN 1 Margawati khususnya dan masyarakat pada umumnya. Untuk itu, Nunu berharap komunikasi dan kolaborasi ini terjaga selamanya, agar dalam pembentukan karakter anak dilakukan bersama-sama antara orang tua utamanya dengan pihak sekolah, sehingga dapat melahirkan anak-anak yang berkarakter, berakhlakul karimah, dan berprestasi.

Usep, S.Pd

Hal sama juga diharapkan Usep, bahkan pihaknya sudah mengagendakan berbagai kegiatan dalam pembentukan karakter siswa untuk mandiri, kreatif, inovatif dan berwawasan global. Tapi kata Usep, yang paling utama dalam pembentukan itu penguatan keagamaan.

“Pokoknya kami akan terus bergerak dan bergerak bersama komite untuk kemajuan sekolah, dan masyarakat dalam mempersiapkan generasi emas dimasa mendatang,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here