SMKN 1 Garut Semakin Menguatkan Identitasnya Sebagai Jawara Futsal Kabupaten Garut

0
172
Pemberian piala dan hadiah dari Ibu Hj. Diah kepada Tim Futsal SMKN 1 Garut.

TARKID, (kandaga.id).- Tim futsal SMKN 1 Garut, setelah menjuarai ajang bergengsi kejuaraan futsal antar SMA/SMK/Sederajat Se-Kabupaten Garut yaitu Turnamen Futsal Hj. Diah Cup 2022 semakin memantapkan identitasnya sebagai jawara futsal pelajar tingkat Kabupaten Garut.

Turnamen yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut menyedot perhatian seluruh masyarakat Kabupaten Garut khususnya para pelajar setingkat SMA/SMK/Aliyah se-Kabupaten Garut.

Ratusan penonton setiap harinya memenuhi GOR Sudirman tempat diselenggarakannya turnamen tersebut. Turnamen yang diselenggarakan mulai hari Jum’at 14 Oktober 2022 diikuti oleh 32 Tim pelajar SMA/SMK/Sederajat se-Kabupaten Garut.

Sambutan Hj. Diah (ketua penyelenggara turnamen futsal).

Permainan-permainan apik dan menarik disuguhkan dalam ajang tersebut sehingga menjadi pusat perhatian masyarakat Garut, terutama permainan yang perlihatkan oleh tim futsal SMKN 1 Garut dari awal hingga akhir pertandingan sangat memanjakan mata penonton. Konsistensi para pemain dan juga polesan rapih dari pelatih menjadikan SMKN 1 Garut sebagai kampiun pada ajang tersebut.

Informasi dari Ketua Penasihat Tim Futsal SMKN 1 Garut, Heri Dedeng Wahyudianto, mengatakan, SMKN 1 Garut pada babak final yang diselenggarakan pada Minggu malam 16 Oktober 2022 pukul 19.30 WIB., menumbangkan pesaingnya yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Garut dengan skor 7-1, skor tersebut kata Dedeng merupakan skor tertinggi dalam ajang tersebut, Senin (17/10/2022).

“Selain sebagai pemenang, tim futsal SMKN 1 Garut dengan dua orang pemainnya didaulat sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, dimana Pemain terbaik diraih oleh Rama dari kelas XII TKJ 2 dan top skor didapatkan oleh Fatur kelas XII TKJ 2 pula dengan raihan gol sebanyak 11 gol,” pungkasnya.

Dengan prestasi Juara 1, selain mendapatkan piala tetap dan bergilir tim futsal SMKN 1 Garut mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar empat juta rupiah, sementara pemain terbaik dan top skor masing-masing mendapatkan lima ratus ribu rupiah. 

Pemain Terbaik (Rama)

Pelatih Anggara Agung Budiman saat dikonfirmasi terkait dengan pola pembinaan yang dilakukan tidaklah mudah sehingga mendapatkan prestasi yang diraih sekarang ini. Dirinya mengaku tidak kenal lelah dan tidak henti-hentinya membina peserta didiknya dalam hal olahraga futsal

“Intensitas latihan yang baik memberikan dampak positif terhadap mental anak sehingga mereka merasa enjoy menjalaninya,’ ungkap Anggara yang merasa bangga terhadap anak didiknya yang sudah menjuarai even bergengsi tersebut. kata Anggara, mereka tidak kenal lelah dan berjuang terus untuk mendapatkan juara.

Top Skor, Kiper, Pemain Terbaik

Selain prestasi yang tidak kalah penting adalah dukungan dari para suporter SMKN 1 Garut yang betul-betul memperlihatkan jati dirinya sebagai pendukung sportif sehingga mendapatkan penghargaan  sebagai Gelar Suporter Terbaik yang disampaikan oleh panitia dalam ajang tersebut.

Tentunya prestasi yang diraih tidak lepas dari dukungan Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd.,yang sangat konsen terhadap pengembangan minat dan bakat peserta didiknya.

Hal ini juga merupakan sebagai bentuk dari realisasi SMKN 1 Garut sebagai sekolah pencetak para juara. Sehingga dengan tambahan prestasi dari tim futsal SMKN 1 Garut, dalam 3 bulan terakhir ini SMKN 1 Garut sudah mencatatkan prestasi sebanyak 74. Torehan tersebut merupakan rekor yang luar biasa yang didapatkan SMKN 1 Garut.

“Kami tidak akan surut dan luntur demi prestasi peserta didik, kami akan mendukung 100 persen ketika anak didik kami memiliki keinginan untuk mengembangkan dan menunjukkan potensinya baik akademik ataupun non akademik untuk bekal mereka di masa depan,” ungkap H. Bejo, saat ditemui di tempat kerjanya. ***Jajang Sukmana/ruslih_nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here