27 Club Bola Voli Meriahkan Liga PBVSI Garut

0
153

KANDAGA.ID – Liga PBVSI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini semua peserta Liga harus sudah terverifikasi oleh PBVSI Garut.

Dari sekian club Bola Voli yang tersebar di Kabupaten Garut yang layak ikut Liga PBVSI tercatat ganya 27 club.
“Hanya 27 Club Bola Voli yang sudah terverifikasi, dan mereka layak ikut serta di Liga PBVSI khususnya kelompok usia 18 tahun atau kelahiran tahun 2004 keatas” kata Kabid Pertandingan, Cahyana S.Pd., M.Pd.

Sertifikat club Bola Voli diterina oleh masing” pengurus dalam upacara pembukaan sebelum kegiatan pertandingan Liga dimulai.

Rencananya menurut Cahyana, Liga PBVSI ini kedepannya akan digelar setahun 2 kali, untuk kelompok usia kelahiran 2094 dan kelahiran 2008.

“Sesuai usulan dari Club, kedepan akan menggunakan sistim pertandingan Gugur Ganda, untuk tahun ini kami menakai sistim Gugur, dikarenakan waktunya yang sempit apalagi berdekatan dengan bulan puasa,” terangnya.

Ketua PBVSI Kabupaten Garut, Hj. Siti Mufattahah,Psi.M.B.A saat pembukaan liga PBVSI KU 18 tahun di GOR GIB Banyuresmi mengatakan, kegiatan liga PBVSI ini rencananya akan digelar setahun sekali, termasuk untuk kelompok usia kelahiran 2008.

“Dengan digelarnya Even ini, setidaknya untuk memotivasi para atlit Bola voli untuk lebih berprestasi, bukan saja ditingkat Kabupaten,atau Provinsi, mereka bisa bertandang juga ditingkat nasional bahkan Internasiol “ harapnya penuh keyakinan.

Kejuaraan PBVSI Garut tahun 2002 yang digelar mulai tangfal 21 s/d 24 maret, babak penyisihannya dilaksanakan di GOR GIB Banyuresmi, sedangkan untuk babak Final di SOR Ciateul tanggal 24 Maret kemarin.

Di babak Fibal putra, Club Yamus berhasil mengalahkan club Gibonet, dan berhak mendapatkan medali emas

Sementara untuk putri Club Bina Muda Kiansantang Karangpawitan menang telak 3 -0 atas Club C3

Berikut susunan pemenang Liga PBVSI Garut tahun 2022 : Putra juara 1 club Yamus, juara 2 ClubbGibonet serta juara 3 bersama Biba Muda Kiansantabg dan O2 Sport
Untuk putri, juara 1, Clum Boba Muda Kiansantang, juara 2 Club C3, serta juara 3 bersama Yamus dan GGS.***Agah Margana