97 Persen Tenaga Pendidik Beserta Staf SMKN 9 Garut Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

0
164

kandaga.id – Ratusan guru, staf hingga jajaran komite SMKN 9 Garut mengikuti kegiatan vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di gedung serbaguna SMKN 9 Garut, Rabu (24/03/2021).

Menurut kepala SMKN Garut, Hj. Netty Achlan, M.Pd, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu ikhtiar agar seluruh warga kampus SMKN 9 Garut terutama tenaga pendidik juga staf terhindar dari virus corona sekaligus merupakan bagian dari pemenuhan syarat agar pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan ke depan.

“Salah satu syarat sekolah tatap muka yang ditetapkan pemerintah yaitu ini diantaranya kami pendidik atau guru harus menjalani vaksinasi. Alhamdulillah hari ini ada jadwalnya diwilayah kecamatan Bayongbong (UPT Puskesmas Cilimus/red),” Jelas Hj. Netty disela kegiatan vaksinasi kepada Kandaga.id.

Lanjut Hj. Netty pada kesempatan tersebut tidak hanya guru saja yang divaksin namun juga satpam, staf administrasi sekolah hingga jajaran komite sekolah.

“Totalnya ada 129 sasaran yang akan divaksin, namun ada sekitar 10 orang yang berhalangan hadir, jika di prosentasekan sekitar 97 persen warga Kampus SMKN 9 Garut menghadiri vaksinasi hari ini. Alhamdulillah kita menerima alokasi vaksinasi tidak hanya untuk guru, namun juga mulai dari satpam, staf administrasi sekolah termasuk para komite.” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Cilimus Kusyanadi, mengatakan jika hari ini terdapat guru atau peserta yang berhalangan hadir tetap dapat menjalani vaksinasi di Puskesmas Cilimus pada tanggal 27 Maret 202.

“Kalau hari ini ada yang berhalangan hadir disini (kampus SMKN 9 Garut) untuk vaksinasi tahap pertama ini bisa mengikuti vaksinasi di Puskesmas pada hari Sabtu tanggal 27,” terangnya.

Disinggung soal kesiapan pembelajaran tatap muka, Hj. Netty Menjelaskan jika pihaknya bersama seluruh stakeholder SMKN 9 Garut sudah siap jika pemerintah nantinya akan benar-benar memberlakukan kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“InsyaAlloh kami seluruh jajaran SMKN 9 Garut sudah siap, mulai dari surat ijin dari orangtua, sarana dan prasarana (sesuai) protokol kesehatan sudah ada dan yang terakhir ini kami sudah menjalani vaksinasi covid 19,” tegasnya optimis. (Agus Muhram)***