Di Masa Pandemi Covid 19 BKK SMKN2 Garut Salurkan Lulusan SMK Yang Ada di Garut ke Berbagai Perusahaan.

0
59

Di Masa Pandemi Covid 19 BKK SMKN2 Garut Salurkan Lulusan SMK Yang Ada di Garut ke Berbagai Perusahaan.Di masa Pandemi Covid 19 ini Badan Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Garut terus mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan besar yang ada di sekitar Jabodetabek dan juga perusahaan yang ada di Garut. Hari ini BKK SMKN 2 Garut menseleksi 100 lulusan SMK, dengan dominasi alumni SMKN2.

” Sebetulnya lowongan kerja ini untu lulusan siswa semua SMK yang ada di Garut, tapi mungkin informasinya tidak sampai kepada para alumni, sehingga kebanyakan peserta ini dari alumni SMKN 2,” kata, Kepala SMKN 2 Garut, H. Dadang Johar Arifin, usai membuka acara seleksi di aula gedung SMKN 2 Garut, Rabu (24/03/2021).

Diungkapkan Dadang, bahwa BKK nya sudah memberangkatkan lulusan SMKN 2 pada tahun ini sebanyak 5 kali untuk bekerja di berbagai perusahaan, sehingga alumni tahun ini sudah hampir seluruhnya terserap di pasaran kerja. ” Lulusan tahun ini sudah hampir tuntas mendapatkan pekerjaan, sedangkan sisanya yang tidak bekerja, mereka melanjutkan kuliah,” paparnya.

Dadang menyebutkan, untuk lulusan dari jurusan Tekhnik Gambar Bangunan adalah yang paling laris di pasaran kerja. Bahkan murid yang kini masih duduk di kelas akhir sudah mendapatkan sertifikat untuk menjadi tenaga asisten arsitektur Kementerian PUPR.

Adapun perusahaan yang bekerja sama dengan BKK SMKN 2 dalam seleksi calon pegawai kali ini yakni:
-PT Denso Indonesia (Cikarang Bekasi)
-PT. Mayora Grup Tangerang
-PT. JIAEC, Depok
-PT.PNM (Permodalan Nasional mandiri) Jakarta
-PT Garut makmur perkasa GMP.

(Jay).