Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasinya pada PGRI Cabang saat Rakorcab pada Sabtu (9/9/2023).

KANDAGA ID – PGRI Cabang Garut Kota menggelar rapat koordinasi agenda peringatan HUT PGRI ke-78 tahun 2023 di SDN 1 Kota Kulon, Jl. Ciledug No. 213, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (9/9/2023).

Rakorcab diikuti 17 Ranting terdiri dari 8 SD, 1 TK, dan 8 SMP dengan membahas berbagai rencana serta lomba-lomba yang akan dilaksanakan, keikutsertaan di kegiatan tingkat Kabupaten Garut atau nasional dalam puncak kegiatan pada tanggal 25 November, sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) ke-29 serta Hari Guru Sedunia 2023 jatuh pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Ketua PGRI Cabang, Rahmat, S.Pd., menyampaikan terima kasihnya pada peserta Rakorcab pada Sabtu (9/9/2023).

Dalam sesi tanya jawab dan diskusi terjadi cukup dinamis, antara peserta dengan pimpinan rapat Seksi Pengembangan Karir, Asep Saepul Mukti, S.Pd., dan Bidang Khusus Prestasi Olahraga dan Seni, Herman Suhardiman, S.Pd.,M.Pd., serta Sekretaris Umum, Priatna Repelita, S.Pd., M.Pd.

Yang dipersoalkan di bola voli, pasalnya pada tahun kemarin terjadi beberapa pemain transferan hingga masih menyisakan permasalahan hingga sekarang. Untuk itulah, di peringatan HUT PGRI ke-78 tahun 2023 ini sepakat, peserta lomba harus sesuai dengan daftar 1 di masing-masing ranting, wasit dan juri semuanya dari lingkungan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota yang kompeten di bidangnya.

“Peringatan HUT PGRI ini jadi salah satu sarana mempererat tali silaturahmi antar anggota paling utamanya, bukan mengajar juara seperti turnamen, tapi merayakannya dengan penuh suka cita semua guru,” terang Ketua PGRI Cabang, Rahmat, S.Pd.

Rakorcab mendapat apresiasi dari Korwil, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., kebangkitan dan pembenahan khususnya dari pengelolaan iuran anggota PGRI. Menurutnya, setiap anggota harus tetap menjaga marwah Guru (PGRI) dalam setiap kegiatan serta selalu berkomunikasi yang baik dalam wadah Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota.

“Saya sangat mendukung dan siap membantu demi suksesnya peringatan HUT PGRI ke- 78, dan kedepannya ada Diklat untuk guru khususnya dalam teknik menyanyikan lagu kebangsaan, lagi wajib dan lainnya sesuai partitur yang berlaku,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, ia meminta khususnya kepada seluruh guru agar menjaga tutur kata dan perilaku yang baik dalam melaksanakan tugas, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut jenis mata lomba, tanggal dan tempat pelaksanaannya yang akan dilaksanakan oleh PGRI Cabang Garut Kota adalah, Bola Voli (13-14 November 2023 di SD Yos Sudarso), LKBB Putri (15 November 2023 di GOR PGRi Cabang), Lomba Masak Putra (18 November 2023 di GOR PGRI Cabang), Paduan Suara Mars PGRI dan Busana Daur Ulang Guru + Siswa (16 November 2023 di GOR PGRI Cabang), dan puncak acara (23 November 2023 di GOR PGRI Cabang). ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here