Aksi Kolaborasi PGRI dapat Reaksi Simpati para Lillah

0
185

kandaga.id – PGRI Cabang bersama K3S, dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota melakukan sedekah ba’da Jum’at “Mesjid to Mesjid“, kali ini dilaksanakan di mesjid At-Taqwa, mesjid Al-Ikhlas, dan mesjid Al-Barokah di Jl. Mawar, Kelurahan Pakuwon, Jum’at (12/02/2021).

Pada kali keempat Program sedekah ba’da Jum’at “Mesjid to Mesjid” PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota ini, mendapat simpati dan turut menyalurkan santunan sedekah Subuh dari para hamba Allah, yaitu komunitas Lillah Berbagi Makanan Jum’at Berkah, dan komunitas Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Vigilante Bambang & Arif dengan terkonsentrasikan di Mesjid Al-Ikhlas.

Sesepuh Komunitas Lillah Berbagi Makanan Jum’at Berkah, Ira Novita Syari bersama Ira Amelia mengatakan, biasanya kami bertiga dengan ibu Reni, namun karena beliau sedang mengantar ibunya yang sakit ke Bandung jadi tidak bisa hadir di acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh hamba Allah yang telah lillah memberikan sedekahnya, semoga Allah menggantikannya dengan yang lebih baik lebih berkah di dunia dan akhirat,” ucap Ira Novita Syari.

Rasulullah bersabda: “Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku di hari Jum’at sesungguhnya shalawat itu tersampaikan dan aku dengar”’. Selain itu Nabi bersabda: “Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan…” (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239).

“Atas anjuran dalam hadist itu, kami ibu-ibu Komunitas Lillah jadi berkah selalu berusaha bersedekah di hari Jum’at, karena hari Jumat salah satu waktu utama untuk bersedekah, yang juga merupakan hari raya orang Islam sebagaimana disebutkan dalam hadits,” kata Ira Novita Syari.

Rasulullah SAW bersabda, “…sedekah itu mematikan (melebur) kesalahan dan takwa itu membunuh kesalahan seperti air memadamkan api,” (HR Thabrani).

“Karena kami merasa begitu banyak dosa maka kami belajar sedikit demi sedikit bersedekah. Mudah-mudahan Allah mengampuni, menggugurkan sedikit-sedikit dosa kami seperti dalam hadist, Rasulullah SAW bersabda, “…sedekah itu mematikan (melebur) kesalahan dan takwa itu membunuh kesalahan seperti air memadamkan api,” (HR Thabrani),” tambah Vigilante Bambang & Arif.

Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota sangat-sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Program sedekah Jum’at “Mesjid to Mesjid“. Semoga Allah cepat mengganti rejekinya dengan rejeki yang berlimpah datang dari segala arah, Aamiin.

“Sesuai dengan nama mesjid pada sedekah ba’da Jum’at kali ini, kita harus meningkatkan Taqwa, dan Al-Ikhlas, agar Al-Barokah,” pungkas Ketua PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota, Amat. (Jajang Sukmana)***