BI Berkolaborasi Beri Bantuan pada Terdampak Bencana di Garut

0
49
Foto bersama Kwarran dan PGRI Kecamatan Singajaya usai menurunkan bantuan logistik untuk warga terdampak musibah pergerakan tanah di Desa Girimukti Kecamatan Singajaya.

kandaga.id – Melalui program sosial, Bank Indonesia (BI) mengimplementasikan bantuan solidaritas kemanusiaan terhadap warga yang tertimpa musibah banjir bandang di Desa Dangiang, Kecamatan Banjarwangi, dan pergerakan tanah di Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Selasa (23/03/2021)

Program bantuan logistik berupa beras, tikar, selimut, pampers, mie instant dan lainnya sebanyak satu truk ini dikemas dalam kemitraan bersama Komisi XI DPR RI, PGRI Kabupaten Garut dan Gerakan Pramuka Kwarcab Garut.

Para Andalan Kwarran Kecamatan Singajaya tampak bersemangat menurunkan bantuan logistik sembako ditempat pengungsian warga terdampak musibah di Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya.

Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Garut, Ma’mun Gunawan mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan program kepedulian sosial BI dalam rangka memperingan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian sosial BI kepada warga Garut yang tertimpa musibah, khususnya di Desa Dangiang dan Desa Girimukti. Termasuk beberapa hari sebelumnya BI juga telah membantu warga yang tertimpa musibah longsor di Desa Karyamekar Kecamatan Cilawu,” ujar Ma’mun, yang juga Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Garut, melalui WhatsApp.

Usai menyalurkan bantuan program sosial Bank Indonesia, Korwil Pendidikan, Camat, Ketua Kwarran dan Banser Kecamatan Banjarwangi foto bersama di depan Kantor Desa Dangiang, Kecamatan Banjarwangi.

Selain itu, Ma’mun juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj. Siti Mufattahah selaku anggota Komisi XI DPR RI yang telah memfasilitasi komunikasi dan koordinasi dengan pihak BI, sehingga bantuan tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat.

“Saya harap, perhatian BI dalam kepedulian sosial terhadap masyarakat Garut terus terjaga, dan terjalin kerjasama yang berkelanjutan dengan kami, baik PGRI maupun Pramuka ataupun elemen masyarakat Garut lainnya,” ucap Ma’mun.

Secara simbolik, Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Garut, Ma’mun Gunawan, menyerahkan “kadeudeh” kepada Ketua PGRI dan Korwil Pendidikan Kecamatan Banjarwangi untuk guru yang terdampak banjir bandang di Desa Dangiang, Kecamatan Banjarwangi.

Sehingga lanjut Ma’mun, kedepannya bisa berkolaborasi dan terus menjalin kemitraan secara berkelanjutan dalam rangka berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, baik pada saat terjadi bencana maupun untuk masyarakat dengan sasaran tertentu sesuai visi program sosial BI.

Dalam rangka memberikan kadeudeh di Desa Dangiang, Ma’mun bersama Camat dan Ketua PGRI Cabang Kecamatan Banjarwangi menyempatkan diri berkunjung, untuk bertemu dengan guru yang terdampak bencana banjir bandang di SDN 1 Dangiang. (Jajang Sukmana)***