Bupati Garut Lantik Tiga Pejabat di Lingkungan Dinas Pendidikan

0
61
Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan arahan kepada pejabat yang baru dilantik, Senin (11/7/2022). (Foto: Tim Diskominfo Garut)

TARKID, (kandaga.id).- Bupati Garut, Rudy Gunawan mengambil sumpah tiga pejabat Dinas Pendidikan pada apel gabungan terbatas di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, (11/7/2022).

Ketiga pejabat tersebut yaitu Kepala Bidang Ketenagaan, Pengembangan Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan, DR. Drs. Cecep Firmansyah, M.Pd., dimutasikan dengan menempati jabatan barunya Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sedangkan Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan, Entib Satibi, S.IP., M.Pd., menempati jabatan lama DR. Drs. Cecep Firmansyah, dan jabatan lama Entib Satibi dijabat Suryana, S.Pd., M.M.Pd., promosi Penilik Ahli Muda pada Dinas Pendidikan.

Selain ketiga pejabat tersebut, turut dilantik 13 pejabat lainnya, atas dasar Keputusan Bupati Garut Nomor : 812.2/Kep.690-BKD/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Selain itu, Bupati Garut juga mengangkat Budi Dermawan sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut atas dasar Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821.23-2701 Dukcapil Tahun 2022.

Dalam sebagian pengantar sumpah jabatan, Bupati Rudy mengatakan, saat ini pihaknya memerlukan upaya-upaya tentang pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang baik, salah satunya bisa melakukan perhitungan real mengenai ANJAB ABK (Analisa Jabatan, Analisa Beban Kerja).

“Saya menargetkan, 1.5 tahun ke depan pemerintah daerah akan diisi oleh orang-orang yang mempunyai komitmen untuk memajukan Kabupaten Garut. Sesuai 7 core values dalam Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK,” ucapnya.

Dengan keterbatasan anggaran, Bupati Rudy meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik, profesional dan bekerja dengan 7 (core) value. ***Jajang Sukmana/Diskominfo Garut