Rotasi dan Mutasi Kepala Sekolah di Karangpawitan, Camat : “Jangan Berharap Merasa di Zona Nyaman”

0
324

KARANGPAWITAN, (kandaga.id).- Atas dasar petikan Keputusan Bupati Garut, Nomor : 821.2/Kep.661-BKD dan Kep.662-BKD/2022 tentang Penugasan Kepala Sekolah Dasar dan Pengangkatan Pejabat Fungsional Guru Menjadi Kepala Sekolah Dasar.

Sebanyak sepuluh kepala sekolah promosi dan rotasi di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Karangpawitan melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Sertijab) di GOR PGRI Cabang, Selasa (12/7/2022).

Penandatanganan dilakukan dihadapan seluruh kepala sekolah dan unsur Forkopimcam Karangpawitan, dengan saksi Camat, Korwil, Korwas, dan Ketua PGRI Cabang Karangpawitan, yang dilanjutkan penyerahan SK secara simbolis untuk promosi oleh Korwil sedangkan SK rotasi oleh Camat Karangpawitan.

Dalam sambutannya, Korwil Drs. H. Engkur, SH., M.Si., meminta kepada seluruh kepala sekolah promosi untuk dapat menyesuaikan diri, yang tadinya bertanggung jawab hanya satu kelas kini satu sekolah, dan mengingatkan jangan pernah keluar dari tupoksi.

“Tak sedikit yang menginginkan menjadi kepala sekolah, namun dari hasil pertimbangan dan diputuskan bapak dan ibu yang terpilih,” ucap Korwil H. Engkur, untuk itu, ia mengucapkan selamat, semoga sukses dalam memimpin.

Sementara Ketua PGRI Cabang Karangpawitan, Drs. Arief Ganjar Nugraha menambahkan, untuk penempatan kepala sekolah promosi ini sudah yang terbaik, mereka tinggal mensyukurinya.

Ia berpesan, jika ada hal-hal yang kurang dimengerti dan dipandang perlu dipertanyakan, Arief meminta kepada kepala sekolah promosi untuk berkomunikasi dengan kepala sekolah yang sudah lama.

“Selamat bertugas, marilah kita berkerja bersama-sama, dan tentu jabatan kepala sekolah ini otomatis jadi Mabigus, tolong aktifkan kembali kegiatan Pramuka dan jika ada kegiatan Pramuka mohon turut menyukseskannya,” ucap Arief.

Sedangkan Camat Karangpawitan, Saefulrohman mengatakan, sekolah dilingkungannya belum pernah didatangi pejabat tertinggi. Namun, dirinya merasa yakin dikemudian hari pasti akan didatangi. Untuk itu, Saefulrohman berpesan kepada seluruh kepala sekolah agar memperhatikan lingkungannya, dan jangan berharap merasa di zona nyaman.

Selain itu, Camat Saefulrohman meminta kepada seluruh kepala sekolah, agar ada pelajaran Diniyah.

Berikut sepuluh promosi dan rotasi kepala sekolah di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Karangpawitan:

(1). Iman Sugiman, S.Pd.SD jabatan lama Kepala SDN 4 Godog, jabatan baru Kepala SDN 2 Godog,. (2). Oom Kirom Kamil, S.Pd., jabatan lama SDN 5 Lebakagung, jabatan baru Kepala SDN 3 Karangsari, (3). Yeti Rohayati, S.Pd., jabatan lama Kepala SDN 2 Sucikaler, jabatan baru Kepala SDN 3 Sindanggalih, (4). Nina Siti Hodijah, S.Pd., jabatan lama SDN 2 Lengkongjaya, jabatan baru Kepala SDN 1 Mekarsari,

(5). Rosmiati, S.Pd., jabatan lama Guru SDN 4 Lebakjaya, jabatan baru Kepala SDN 2 Lengkongjaya, (6). Hilwin Hilwiati, S.Pd., jabatan lama Guru SDN 2 Karangmulya, jabatan baru Kepala SDN 5 Lebakagung, (7). Sri Yulianti, S.Pd., jabatan lama Guru SDN 1 Godog, jabatan baru Kepala SDN 2 Jatisari,

(8). Euis Kartika, S.Pd., jabatan lama Guru SDN 4 Suci, jabatan baru Kepala SDN 2 Sucikaler, (9). Asep Sadili, S.Pd., jabatan lama Guru SDN 3 Situgede, jabatan baru Kepala SDN 4 Godog, (10). Rani Ratnaningsih, S.Pd.SD., MM jabatan lama Guru SDN 3 Sindanggalih, jabatan baru Kepala SDN 1 Jatisari. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here