Daffa Juara Freestyle Bola Piala Gubernur Jawa Barat

0
123

Daffa Muhammad Rais (17) yang menjadi wakil peserta dari SMKN 1 Garut, Jawa Barat berhasil mengukir prestasi terbaik dengan menjuarai lomba Piala Gubernur Pelajar Juara untuk cabang Freestyle Bola yang diselenggarakan secara virtual oleh Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Barat.

Kepastian predikat juara 1 yang diraih siswa kelas 12, jurusan Multi Media SMKN 1 Garut itu ditetapkan pada acara Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara di Holiday Inn Hotel, Jl. Dr. Junjunan, Kota Bandung, Jumat (30/09/2022).

Sebagai Juara 1 yang diraih siswa yang akrab disapa Daffa itu, Disdik Jabar memberikan piala dan uang pembinaan Rp. 2,5 juta. Hadiah diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Dedi Supandi.

“Alhamdulillah saya dapat rejeki dari Alloh SWT sebagai yang terbaik. Mudah mudahan ke depan bisa lebih baik lagi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan saya, terutama kepada para pembimbing di sekolah, juga kepada Pak Gubernur yang telah menyelenggarakan kegiatan Piala Gubernur Pelajar Juara,” ujar Daffa.

Daffa Muhamad Rais yang kini bergabung di tim sepakbola Soeratin Persigar Usia 17 ini, juga pernah mengukir prestasi sebagai juara 3 tingkat nasional di ajang Freestyle (jugling) Bola yang diselenggarakan secara virtual oleh Universitas Garut pada tahun 2020 lalu.

Selain juara di cabang freestyle bola, SMKN 1 Garut juga meraih juara 1 dari cabang Paduan Suara, Juara 3 cabang Creative Makeup Art, dan Juara Harapan cabang Modern Dance.

Khusus untuk Paduan Suara SMKN 1 yang keluar sebagai Juara pertama didaulat untuk menyanyikan 3 buah lagu pada acara Awarding Day Piala Gubernur Pelajar Juara yang diselenggarakan siang hari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here