Di Bulan Suci, DWP Dinas Pendidikan Garut Berbagi dengan Anak Panti

0
285

kandaga.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut bersilaturahmi ke panti asuhan Ittihadul Ummat, Yasabira Garut, Jl. Galumpit Sasak No. 10, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Senin (26/4/2021).

Ketua DWP Disdik Kabupaten Garut, Ny. Susilawati Totong mengatakan, pihaknya sengaja bersilaturahmi ke panti asuhan Ittihadul Ummat ini untuk menyampaikan rasa kepeduliannya terutama di bulan suci ramadan.

“Meskipun alakadranya, semoga bermanfaat dan barokah,” ucapnya.

Dirinya memotivasi kepada 80 anak yang tinggal di panti asuhan ini, jangan putus asa walaupun tidak punya orang tua, dan jangan minder tinggal di panti asuhan.

“Keberhasilan seseorang tidak dilihat dari status, posisi atau kondisi, tapi dari kedisplinan dan semangat ingin berubah, Insyaallah akan sukses,” ucap Susi, dan mendoakan semoga semua anak di panti ini jadi orang yang sukses. Aamiin.

Doa yang dikabulkan itu diantaranya doa anak yang soleh sholehah. Untuk itu, Susi meminta dan mengharapkan anak di panti asuhan Ittihadul Ummat ini anak-anak yang soleh sholehah, berbakti kepada orang tua, bangsa, negara dan agama.

Bakti sosial ini merupakan kolaborasi antara DWP Dinas Pendidikan dengan Baznas Kabupaten Garut dan bank Jabar Banten. (Jajang Sukmana)***