Kabupaten Garut, Sukses Mendistribusikan Rantang Cinta BUBOS ke-5 tahun 2021

0
38

kandaga.id – Buka Bersama On The Street (BUBOS) merupakan Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan sudah berlangsung sejak tahun 2016, ketika Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Karena masih pandemi Covid-19, BUBOS ke-5 tahun 2021 ini berubah nama menjadi Buka Bersama On The Screen dimana dalam pelaksanaannya secara virtual yang diikuti 27 Kota/Kabupaten, dengan melibatkan 27.000 anak yatim, kaum dhuafa dan keluarga pra sejahtera lainnya.

BUBOS 2021 merupakan event penting bagi Jabar dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di bulan Ramadan, meski dibayangi keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Bubos kali ini terasa istimewa karena bertepatan dengan puncak peringatan ke-66 Konferensi Asia Afrika yang jatuh pada 24 April 2021.

Untuk Kabupaten Garut, melalui Program Jabar Bergerak mendapatkan tugas mendistribusikan paket buka Rantang Cinta sebanyak 1.000 paket yang di sebar ke beberapa desa/kelurahan di Kabupaten Garut.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., selaku Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut berkesempatan membagikan paket buka Rantang Cinta di Desa Jaya Waras Tarogong Kidul bersama rekan-rekan Jabar Bergerak lainnya.

“Alhamdulillah pendistribusian 1.000 Rantang Cinta dari Pemprov Jabar melalui Jabar Bergerak Kabupaten Garut berkerjasama dengan Gojek, Pramuka dan Viking telah selesai sampai pada sasaran,” ucap H. Bejo.

Adapun puncak dari BUBOS ke-5 dengan tema “Raih Cinta Allah dengan Cinta Sesama” ini akan dilaksanakan di Gedung Sate dan rencananya, Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan hadir melakukan telekonferensi dengan partisipan di 27 kabupeten/kota se Jawa Barat pada pukul 16.30 WIB secara Live oleh Humas Jabar. (Jajang Sukmana)***