Dua Sekolah di Kecamatan Garut Kota Terdampak Angin Puting Beliung

0
546

KANDAGA.ID – Hujan intensitas tinggi disertai angin puting beliung yang terjadi Ahad (3/4/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, mengakibatkan sarana prasarana dua sekolah di Kecamatan Garut Kota mengalami kerusakan.

SD Muhammadiyah 4 di Jl. Bhakti No.1279, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota mengalami kerusakan atap bangunan kelas 1, 2, dan toilet, dengan kerugian diperkirakan materi sebesar Rp. 25 juta.

“Langkah awal yang diambil, bergotong-royong para guru beserta staf melakukan pembersihan material dengan alat seadanya,” ujar Kepala SD Muhammadiyah 4, Hj. Popi Heryanti, S.Pd.SD., Senin (4/4/2022).

Sementara SMPN 4 Garut di Jl. Jenderal Achmad Yani No. 160, Kelurahan Ciwalen mengalami kerusakan yaitu 5 ruang kelas, ruang laboratorium IPA, mesjid, perpustakaan, pintu gerbang utama, dan di ruang Komputer terdapat 19 unit Komputer, 1 buah Printer, dan 1 Receiver Induk, sedangkan di ruang kesenian yang tergenang, beberapa alat kesenian rusak. Selain itu, banyak gentingnya hancur, kanopi beterbangan, dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 117.300.000.

Meski demikian, masih beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena kejadian bencana alam ini tidak dalam waktu KBM. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here