H. Bejo Siswoyo Terpilih Sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Garut

0
87

KANDAGA.ID – Dengan alasan menjabat Bendahara Umum KONI Kabupaten Garut, secara resmi Dodi Gustari mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Garut, Senin (18/4/2022). Sehingga dalam rapat pleno tersebut diputuskan agar secepatnya menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Pengkab PBSI Kabupaten Garut untuk memilih ketua umum baru.

Diawali pembentukan panitia persiapan Muskablub dengan membuka penjaringan Calon Ketua Umum Pengkab PBSI Kabupaten Garut melalui google form. Dan penjaringan dibuka sejak Selasa-Jum’at (19-22/4/2022) dengan batas akhir pukul 14 : 00 WIB. Namun, hingga batas akhir pendaftaran hanya ada satu calon yaitu H. Bejo Siswoyo dari PB. Aura Garut yang dalam kesehariannya beliau bertugas sebagai Kepala SMKN 1 Garut.

Sedangkan surat pemberitahuan pelaksanaan Muskablub kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat di kirimkan Kamis (21/4/2022) dan akan di laksanakan Minggu (24/4/2922).

Namun, berdasar keterangan dari Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jabar, bahwa surat pemberitahuan Muskablub ke Pengprov minimal satu minggu sebelum pelaksanaan. Untuk itu, sesuai arahan Pengprov PBSI Jabar maka Muskablub Pengkab PBSI Kabupaten Garut dilaksanakan, Kamis (28/4/2022).

Pelaksanaan Muskablub diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan menyanyikan Mars PBSI. Dan dari Muskablub ini menghasilkan tiga keputusan yaitu, pengesahan tata tertib Muskablub, pengesahan program kerja PBSI Kabupaten Garut, dan mengesahkan Ketua Umum PBSI Kabupaten Garut.

Dalam sambutanya Ketua Umum PBSI Kabupaten Garut terpilih secara aklamasi H. Bejo Siswoyo menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh ketua PB resmi yang memiliki SI PBSI. Dari 23 PB yang resmi dan memiliki SI PBSI terang H. Bejo, semuanya mendukung dan menandatangi surat dukungan calon ketua umum di atas meterai.

Tidak ada satupun organisasi yang kokoh dan kuat tanpa adanya dukungan dan sokongan dari semua pihak, khususnya semua komponen PBSI Kabupaten Garut.

Oleh karena itu, H. Bejo mengajak untuk bersama-sama mengucapkan basmalah “bissmilahirrohmanirrohim” untuk bersama-sama bahu-membahu dalam meningkatkan kinerja dan untuk menghasilkan atlet-atlet bulutangkis PBSI Kabupaten Garut yang berprestasi, baik di tingkat kabupaten, tingkat provinsi, maupun tingkat Nasional.

Muskablub dihadiri Ketua Harian PBSI Kabupaten Garut yang diwakili oleh Bendahara Umum Irfan Nu’man, Ketua KONI Kabupaten Garut yang diwakili oleh Kabid Organisasi Deden Erlis, Kabid Organisasi Pengprov PBSI Jawa Barat yang diwakili oleh Dedi Kusnadi, dan Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Barat yang diwakili oleh Penasehat Pengprov PBSI Jawa Barat H. Adusy Syakur Amin yang sekaligus membuka Muskablub Pengkab PBSI Kabupaten Garut. ***Jajang Sukmana