HGN dan HUT PGRI ke-77 di Cabang Cilawu : Guru Sehat, Guru Kuat, Guru Bermartabat

0
117
Ketua PGRI Cabang Cilawu, Drs. Ahmadin, M.M.Pd.

CILAWU, (kandaga.id).- Luar biasa, PGRI Cabang Cilawu dalam menyambut sekaligus memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-77 dengan kurun waktu yang begitu panjang, mulai dari 21 September hingga 27 November 2022.

Panjangnya rangkaian kegiatan ini kata Ketua PGRI Cabang Cilawu, Drs. Ahmadin, M.M.Pd., tak lain untuk menguatkan persatuan dan kesatuan agar mereka saling mengenal dan memperkenalkan diri, sehingga ajang tahunan ini sangat berkesan untuk bersilaturahmi diantara semua guru khususnya anggota PGRI, Selasa (08/11/2022)

Selain itu, agenda tahunan ini juga telah terprogram bahkan sengaja di tahun 2022 ini mengusung tema “Guru Sehat, Guru Kuat, Guru Bermartabat”, sebagai motivasi agar guru-guru di Kecamatan Cilawu kedepannya menjadi profesional di bidangnya dalam memberikan pelayanan terhadap peserta didik.

Menurut Ahmadin, tugas guru itu bukan saja mengajar dan mendidik saja, tapi sekaligus memberikan contoh, baik perilaku maupun prestasi. Karena, terang Ahmadin, siswa akan melihat sekaligus mencontohnya sosok guru tersebut, sebagai motivasi, termasuk diantara guru sendiri untuk lebih baik.

Ia mengharapkan, khusunya di PGRI Cabang Cilawu, semua guru tetap solid, jaga etika, jaga kode etik atas tugas dari pemerintah dan kepercayaan masyarakat dalam memberikan warna maju mundurnya anak bangsa itu sendiri.

Sementara Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cilawu, Wawan Walim, S.H. M.M.Pd., merasa bangga, dan mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran PGRI yang telah memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-77 ini.

Ia pun sama seperti harapan ketua PGRI Cabang Cilawu, agar semua guru menjaga persatuan dan kesatuan, tetap kompak dan solid dalam mengemban tugas mencetak generasi yang akan datang lebih baik.

Berikut rangkaian HGN dan HUT PGRI ke-77 di PGRI Cabang Cilawu ini diikuti sebanyak 14 ranting mulai dari jenjang TK/PAUD hingga SMA/SMK.

Dengan diawali tanggal 21-24 September 2022 dengan pertandingan Futsal antar ranting, kemudian tanggal 10-15 Oktober 2022 pertandingan Bola Voli, Tenis Meja dari tanggal 4-8 November 2022, Bulu Tangkis dari tanggal 9-19 November 2022, dan Panduan Suara dari tanggal 21-23 November 2022.

Tak hanya itu, PGRI Cabang Cilawu juga turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PGRI tingkat Kabupaten Garut, diantaranya bulutangkis, lomba paduan suara, tanggal 25 November 2022 mengikuti upacara di Lapangan Otto Iskandardinata, tanggal 26 November 2022 Jalan Sehat dan tanggal 27 November 2022 sebagai puncak kegiatan di PGRI Cabang Cilawu dengan menggelar Jalan Sehat. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here