Jalan Santai HGN ke-28 dan HUT PGRI ke-77 Kabupaten Garut

0
148

GARKOT, (kandaga.id).- Menutup kegiatan memperingati Hari Guru ke-28 dan HUT PGRI ke-77 tingkat Kabupaten Garut, sebanyak 8 ribu lebih anggota PGRI se-Kabupaten Garut mengikuti Jalan Santai di Lapangan Otto Iskandardinata, Kecamatan Garut, Sabtu (26/11/2022).

Jalan santai dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupeten Garut, Drs. H. Nurdin Yana, MH., dan dihadiri Bunda PAUD, Ny. Diah Kurniasari Rudy Gunawan, unsur anggota DPRD, Ketua PGRI, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd., beserta jajarannya, Kadisdik, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., Ketua BAZNAS, Abdulah Efendi, S.Pd.I., M.E., dan tamu undangan lainnya.

Sekda Nurdin Yana, mengucapkan terima kasih kepada ketua PGRI Kabupaten Garut yang telah menginisiasi kegiatan jalan sehat PGRI Garut ini.

Menurutnya, momentum ini sangat penting untuk kita semua, untuk itu Sekda Nurdin Yana mengucapkan selamat atas ulang tahun PGRI ke-77 dan HGN ke-28.

Selain itu, dirinya mengucapkan permohonan maaf Pak Bupati tak bisa membuka kegiatan ini, dikarenakan ada kegiatan diluar kabupaten untuk bertemu dengan menteri pertanian. Tapi terang Sekda Nurdin Yana, beliau menitipkan salam seperti kemarin waktu hari guru.

Dalam kesempatan ini, Sekda Nurdin Yana menginformasikan kepada guru yang sudah mengabdi puluhan tahun khususnya yang lolos P1 P2 P3, bahwa di bulan April 2023 pihaknya akan mengajukan Nomor Induknya atau NIP-nya.

“In Syaa Allah di bulan Mei-nya, akan ditetapkan statusnya sebagai ASN PPPK dan mendapatkan pengajian sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Sebelumnya, panitia mengumumkan para pemenang Lomba Paduan Suara, dan keluar sebagai juara pertama PGRI Cabang Leles, disusul PGRI Cabang Cisurupan, PGRI Cabang Bayongbong. Sedangkan Juara Harapan 1, PGRI Cabang Garut Kota, disusul PGRI Cabang Cilawu, PGRI Tarogong Kidul. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here