Korwil Pendidikan Garut Kota Sukses Menggelar LBB Antar Gugus

0
211

GARKOT, (kandaga.id).- Untuk kali pertama, dalam memeriahkan HUT RI ke-77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota menggelar Lomba Baris Berbaris (LBB) antar gugus di Gedung PGRI Cabang Garut Kota, Jl. Sudirman No. 1, Kelurahan Kota Kulon, Selasa (23/8/2022).

Tak tanggung-tanggung Korwil, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., menghadirkan para juri profesional di bidangnya yaitu Serka Dadang Somantri dari Koramil 1101/Garut Kota (koordinator juri), ditambah dua juri dari Paskibra yaitu Iman Rismawan, S.Pd., dan Wildan Slamet.

Sebelum hasil juara diumumkan, Serka Dadang Somantri memimpin senam bersama dengan penuh suka ria, dan sempat di video beberapa guru termasuk oleh Babinsa Serda Asep Supriadi.

Dalam sebagian sambutannya, Serka Dadang memaklumi kepada semua peserta LBB, diusia kepala sekolah yang mungkin tidak muda lagi, tapi semangatnya luar biasa. Bahkan salah satu juri mengaku salut pada Korwil Anita, yang telah menggerakkan dan mempersatukan semua kepala sekolah dalam LBB ini.

Korwil Anita mengucapkan syukur Alhamdulillah, meskipun baru kali pertama, peserta LBB dari tiap-tiap gugus berkobar semangat, bahkan mereka dengan rela meluangkan waktu untuk berlatih dan mengeluarkan biaya untuk berpakaian seragam.

“Ini luar biasa, terima kasihnya kepada semua gugus dan pengawas yang telah berkontribusi untuk memperlihatkan persatuan dan kesatuan dalam sebuah momen memeriahkan HUT RI ke-77 ini,” ungkapnya.

Korwil Anita berharap, dari LBB ini jadi bahan renungan dan instrospeksi diri, bahwa kebersamaan itu harus tetap terjaga untuk selamanya.

“Ini momen yang tepat, dan semoga dalam keseharian pengabdiannya berdisiplin, seperti dalam LBB, satu komando untuk keberhasilan bersama,” pungkasnya.

Sementara Kepala SDN 3 Pakuwon, Rusyani, S.Pd.SD., mengaku bahagia dan bangga, Gugus Mawar dilingkungannya mendapat dua prestasi dalam LBB ini.

Dirinya mengucapkan Alhamdulillah dapat meraih juara utama pertama dan Danton terbaik. Pasti, lanjut Rusyani, prestasi ini akan jadi motivasi bagi kami Gugus Mawar untuk lebih baik dan lebih baik lagi.

Beberapa kepala sekolah yang berhasil di konfirmasi semua menjawab sama, bahwa LBB ini bukan hadiah yang jadi target, tapi hiburan dan semangat kebersamaan dalam gugus khususnya dan dengan gugus lainnya.

“Memang terkesan serius, semua merasa bertanggung jawab, bahkan hampir tiap hari kami latihan terutama satu hari sebelum lomba, dan itu terasa saling memperhatikan dan memperkuat tali silaturahmi diantara kami,” ucap mereka.

Berikut susunan juara LBB: Juara 1 Gugus Mawar, Juara 2 Gugus Lasminingrat, Juara 3 Gugus Wahana Wibawa Mukti, Juara Harapan 1 Gugus Kiansantang, Juara Harapan 2 Gugus Pratama, Juara Harapan 3 Gugus Guntur, dan Juara Harapan 4 Gugus Baratayudha. Danton Terbaik Gugus Mawar, Kostum terbaik Gugus Kiansantang. ***Jajang Sukmana