Kreatif SDN 3 Pakuwon Garut Kota di Upacara Peringatan HUT RI ke-77 dan HUT Pramuka ke-61

0
280

PAKUWON, (kandaga.id).- Mungkin pelaksanaan upacara Senin pagi di SDN 3 Pakuwon Kecamatan Garut Kota akan jadi kenangan tersendiri, pasalnya petugas pengibaran bendera merah putih dan petugas lainnya para guru dan kepala sekolah.

Upacara dipimpin, Ade Yusup, S.Pd.I., dan inspektur upacara Pengawas Bina, Wawan Sopyan, S.Pd., M.Pd., dengan peserta upacara seluruh siswa serta perwakilan orang tua dari masing-masing kelas.

“Upacara Senin pagi sangat istimewa dan luar biasa, mudah-mudahan kreatif upacara di SDN 3 Pakuwon ini dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi kita, khususnya bagi para siswa,” ungkapnya, Senin (15/8/2022).

Ia berpesan, jadikanlah sekolah itu sebagai rumah kedua, tata dan rapihkan agar nyaman, karena akan berdampak pada proses pembelajaran kedepannya yang tentunya bagi siswa.

“Jaga dan pelihara sekolah ini, karena sebagai tempat pembentukan karakter. Belajarlah dengan sungguh-sungguh, jangan sampai menyesal di kemudian hari,” pesannya.

Sementara Kepala Kepala SDN 3 Pakuwon, Rusyani, S.Pd.SD., melalui Ade Yusup, S.Pd.I., mengatakan, upacara ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 dan memperingati HUT Pramuka ke-61. Pihaknya sengaja menampilkan para guru sebagai teladan, sehingga memberikan contoh secara langsung dan memberikan pendidikan karakter nasionalisme terhadap siswa.

Selain itu, lanjut Ade, hal ini kami lakukan guna membangkitkan mental spirit terhadap orang tua siswa untuk peduli dan aktif serta berperan dalam transformasi pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Upacara ditutup dengan pengumuman lomba merias kelas. Kelas RA Kartini berhasil meraih juara kesatu sekaligus juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir, juara kedua diraih kelas Sudirman, juara ketiga diraih kelas Cut Nyak Dien, juara harapan kesatu diraih kelas Pattimura, juara harapan kedua sekaligus terfavorit kelas Ir. Soekarno, juara harapan ketiga kelas Ki Hajar Dewantara. Sedangkan kelas inspiratif diraih kelas Dewi Sartika, dan kelas kreatif diraih kelas Imam Bonjol. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here