Nenek Berusia 100 Tahun, Tinggal Sebatang Kara

0
208
Nek Eruk, nenek yang sudah berusia 100 tahun lebih, tinggal sebatang kara di Kp. Sukasari RT 03, RW 09, Desa Cihaurkuning, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

kandaga.id – Nek Eruk, nenek yang sudah berusia 100 tahun lebih, namun penglihatan dan pendengarannya masih normal. Nek Eruk tinggal sebatang kara di Kp. Sukasari RT 03, RW 09, Desa Cihaurkuning, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

Rerencangan Nini nu aya di Kp Sukasari khususna, atuh di Desa Cihaurkuning saleresna tos teu araya,kantun Nini nyalira, umur Nini teh geus 100 taun leuwih sababaraha bulan. Di umur nu geus kolot kieu, Alhamdulillah Nini ku Alloh masih di percaya hirup,bari soca jeung pang denge masih keneh normal, ngan huntu mah tos teu araya,” ucap Nek Eruk, saat berbincang-bincang di kediamannya, Sabtu (27/02/2021).

Nek Eruk tidak mau menyusahkan orang lain, sehingga dirinya lebih memilih tinggal sendiri di rumah panggung. Namun untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dirinya mendapat perhatian secara bergantian dari para anak-anaknya.

Nek Eruk menuturkan, dirinya di tinggal suami sudah 40 tahun, dan dikaruniai 6 orang putra yang sekarang semuanya sudah pada berkeluarga. (Iwan Setiawan)***