SDIT Atikah Musaddad Menggelar Wisuda Juz ‘Amma dan Perpisahan Kelas VI Angkatan ke XIV

0
1152

TARKAL, (kandaga.id).- Jazakumullah Khairan Katsiran, itulah ucapan seluruh orang tua kepada insan-insan penggerak yang telah memberikan ilmu pengetahuan serta mendidiknya selama enam tahun, sebagai bekal hidupnya di masa depan.

Ungkapan tersebut disampaikan, Arif Bahtiar (Ketua Yayasan Al-masduki), saat memberikan sambutan mewakili seluruh orang tua pada Wisuda Juz ‘Amma dan perpisahan kelas VI angkatan ke XIV SDIT Atikah Musaddad Al-Wasilah Garut yang diselenggarakan di Hotel Harmoni, Jl. Cipanas Baru No. 78, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (25/6/2022).

Arif Bahtiar

Ia menceritakan, sejak anaknya menyelesaikan sekolah di TK, dirinya mencari-cari sekolah yang dianggap sesuai dengan harapan untuk menimba ilmu selama enam tahun, dan pada akhirnya pilihan jatuh ke SDIT Atikah Musaddad.

“Alhamdulillah saya tidak salah pilih, bahkan dalam pembelajaran serta pendidikannya di SDIT Atikah Musaddad luar biasa. Dan saya yakin semua anak didiknya akan mampu bersaing dan akan jadi generasi yang bisa diandalkan,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh anak-anak agar dapat menguasai dunia dan jangan dunia menguasainya. Selain itu, Arif juga meminta kepada seluruh anak-anak agar mendoakan guru-gurunya, agar ilmu yang didapatnya dalam kebarokahan.

“Jadilah manusia yang beradab, karena sepintar apapun kalian, kalau tidak adab, itu tidak ada apa-apanya,” ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan Luhur Al-Wasilah, K.H.A. Thonthowi Djauhari Musaddad, meminta kepada seluruh anak-anak, jangan hanya minta uangnya saja kepada orang tua, tapi mendoakannya juga.

Ketua Yayasan Luhur Al-Wasilah, K.H.A. Thonthowi Djauhari Musaddad beserta isteri.

“Semoga kalian jadi anak yang sukses, maju dan bermanfaat bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa,” ucapnya.

Sedangkan Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., mengucapkan selamat kepada tim LCC SDIT Atikah Musaddad yang telah berhasil meraih juara kedua pada pentas PAI tingkat provinsi Jawa Barat.

“Keberhasilan ini tak lepas dari adanya kerjasama yang luar biasa antara kepala sekolah, guru-guru, dan pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Selain itu, Korwil Anita terkagum-kagum kepada empat anak yang menyampaikan prakatanya dengan empat bahasa, dan Korwil Anita pun memberikan saweran masing-masing Rp. 100 ribu.

Kepala SDIT Atikah Musaddad, Suwarso, S.Ag., M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk menuntut ilmu di sekolah yang dipimpinnya.

“Atas nama sekolah dan yayasan, jika selama enam tahun ada tutur kata yang kurang berkenan, atau ada kesalahan disengaja maupun tidak disengaja, mohon untuk dimaafkan,” ucapnya.

Kepala SDIT Atikah Musaddad, Suwarso, S.Ag., M.Pd., memberikan laporan capaian kompetisi peserta didik kepada anak yang di wisuda.

Suwarso berharap, ilmu yang telah diperolehnya dapat bermanfaat dan jadi bekal dimasa depannya.

Mengusung tema “Mewujudkan generasi pencinta Al-Qur’an, penjungjung tinggi nilai budaya dan pembelajaran sepanjang hayat”, pada kesempatan ini SDIT Atikah Musaddad melepas sebanyak 87 siswa.

Dan yang berbeda dengan sekolah lainnya, di SDIT Atikah Musaddad dalam acara sungkeman, bukannya kepada pihak sekolah, melainkan kepada orang tuanya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, hadir Korwas, Ajat Sudrajat, S.Pd., M.Pd., beserta pengawas, Asep Rohmat, S.Pd.SD., dan Pudin, S.Pd., M.Pd. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here