SDN 3 Pakuwon dan Lima Sekolah Lainnya Melakukan Pelepasan dan Kenaikan Kelas

0
238

KANDAGA.ID. – Mengusung tema budaya sunda “Hontal Cita-cita, Sing Jaradi Jalma Bagja anu Manfaat Pikeun Balarea”, SDN 3 Pakuwon melepas sejumlah 42 siswa kelas VI serta kenaikan kelas tahun ajaran 2021-2022 di lingkungan sekolah, di Jl. Mawar No. 16, Kelurahan Pakuwon, Kec. Garut Kota, Sabtu (25/6/2022).

“Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT kita dapat berkumpul bersama antara orang tua, komite, dan seluruh guru untuk menyaksikan prosesi pelepasan serta kenaikan kelas, semoga ada dalam kelancaran,” ucap Kepala SDN 3 Pakuwon, Rusyani, S.Pd.SD.

Dalam kesempatan ini, Rusyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua dan berpesan kepada anak-anaknya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Rusyani juga mendoakan kepada anak-anak, semoga jadi orang yang sukses dan dapat meraih yang dicita-citakannya.

“Tunjukan prestasimu, jaga nama baik orang tua, sekolah, dan buktikan bahwa kalian punya prestasi,” harapnya.

Adapun acara yang akan dilangsungkan diantaranya, upacara adat “mapag panganten”, membacakan ayat suci Al Qur’an, paduan suara, biantara dari kelas VI, sambutan Ketua Komite sekola, H. Dodi Mulyadi dan sebutan pengawas bina, Wawan Sofyan, M.Pd.

Selain itu juga menyerahan medali bukti kelulusan, SKHUN dan penyerahan siswa kelas VI kepada komite, serta hiburan berupa pentas seni persembahan dari kelas I hingga kelas VI.

Berdasarkan informasi, di hari dan waktu bersamaan, ada lima sekolah yang melaksanakan hal yang sama dengan SDN 3 Pakuwon, yaitu SDS Muhammadiyah 3, SDS Muhammadiyah 5, SDN 6 Kota Kulon, SDN 5 Margawati, dan hanya SDIT Atikah Musaddad yang melaksanakannya wisuda juz ‘Amma dan pelepasannya di Hotel Harmoni.

Di SDS Muhammadiyah 5 melepas sebanyak 57 siswa yang ditandai dengan pelepasan balon, dan para orang tua memohon pamit kepada kepala serta guru-gurunya.

Sedangkan SDN 6 Kota Kulon melepas sebanyak 20 siswa, mereka berada di atas panggung bersama kepala sekolah dan para guru untuk berpamitan. ***Jajang Sukmana