SDN 5 Paminggir Garut Kota Melaksanakan Lomba Agustusan di Kerkhof

0
262

TARKID, (kandaga.id).- Dengan semangat juang kemerdekaan, SDN 5 Paminggir, Kecamatan Garut Kota menyelenggarakan lomba Agustusan di SOR Kerkhof, Jl. Guntur Melati No.11, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (18/8/2022).

Sebelum perlombaan, terlebih dahulu melaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin langsung Kepala SDN 5 Paminggir, Hj. Ihat Solihat, S.Pd., sekaligus membukanya, dengan diikuti oleh seluruh guru, siswa kelas I hingga VI beserta orang tuanya.

“Alhamdulillah, pasca pandemi Covid-19 hampir dua tahun, sekarang kami bisa malaksanakan Agustusan, dan Kerkhof sudah lama dijadikan tempat untuk kegiatan sekolah kami,” terang Hj. Ihat, yang mengaku baru dua bulan jalan menjabatnya.

SDN 5 Paminggir ini sudah bagus, kini tinggal dilanjutkan, dipertahankan serta ditingkatkan. Menurut Hj. Ihat, capaian tersebut tak lepas dari dukungan semua guru, terutama para orang tua siswa.

“Tampa dukungan mereka, niscaya bisa seperti itu, terutama dari para orang tua yang memberi ijin dalam berbagai kegiatan anaknya,” ucap Hj. Ihat.

Seperti pada kegiatan Agustusan sekarang, SDN 5 Paminggir mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan menanamkan cinta kebangsaan kepada siswanya melalui perlombaan yang sudah disiapkan oleh wali kelasnya masing-masing, mendapat dukungan para orang tua siswa.

“Terima kasih kepada ibu bapak yang terus mendukung, berkolaborasi dalam setiap kegiatan. Mudah-mudahan semua kebaikan dijadikan ladang amal, dan mendapat balasan yang berlipat dari Allah SWT.,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perlombaan Agustusan ini merupakan dasar dari pembentukan profil pelajar Pancasila kepada generasi penerus bangsa Indonesia, agar merasakan langsung, bagaimana perjuangan untuk meraih yang terbaik.

“In Syaa Allah, semua siswa SDN 5 Paminggir dengan penuh semangatnya akan menunjukkan perjuangannya,” pungkasnya.

Terpantau dua sekolah satu kompleksnya yaitu SDN 3 dan 4 Paminggir sedang melaksanakan perlombaan Agustusan di lingkungan sekolah di Jl. Cimanuk No . 231, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here