KANDAGA.ID – Komplek SDN 3, 4 Sukagalih di K Hampor Kecamatan Tarogong Kidul patut di contoh, pasalnya kedua sekolah ini sudah menjadi satu kesatuan dalam berbagai kegiatan, meskipun pasti ada perbedaan tapi tak pernah dijadikan persoalan atau berselisih.

Begitu juga dengan komite sekolah dengan mendukung penuh dan selalu terdepan dalam setiap kegiatan sekolah. Contoh, kepala SDN 4 Sukagalih, Hj. Suryati, S.Pd.SD yang tinggal menghitung hari purnabakti, komite sekolah memberikan apresiasi dengan pentas seni yang segalanya ditanggung oleh komite sekolah, Selasa (29/8/2023).

Tak hanya siswa tampil pentas seni, Kepala SDN 3 Sukagalih, Dian Mardiana, S.Pd., dan guru-guru dari dua sekolah termasuk pengawas pembina serta Korwil bidang pendidikan, turut memberikan apresiasi.

Pentas seni dan perpisahan purnabakti ini disaksikan dan ditonton oleh seluruh siswa serta para orang tua wali murid dari kedua sekolah, juga mengundang para purnabakti seniornya.

Kedua sekolah dan peran komite ini mungkin sudah dipahami setelah mereka mendapatkan masukan dari USAID beberapa tahun yang lalu saat sosialisasi di Aula PGRI Cabang Tarogong Kidul.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong kidul, Edi Sutrisno, S.Pd., M.Pd., mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih pada kepala sekolah yang akan purnabakti dan para purnabakti lainnya dengan telah mengabdikan amanah dan menanamkan budaya positif untuk sekolah kedepannya.

“Komplek SDN 3, 4 Sukagalih merupakan bukti nyata sinergitas sekolah komplek, tak hanya bersatu diantara mereka, tapi dengan komite sekolah juga sudah jadi persatuan dan kesatuan dalam mengelola pendidikan, yang tentunya akan berdampak positif pada anak-anak di kedua sekolah tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap, sekolah lain menirunya dan mengikuti jejak langkah Komplek SDN 3, 4 Sukagalih dalam bersinergi, dan yang paling esensial adalah budipekerti dikedepankan oleh satuan pendidikan, baik sesama kepala sekolah atau dengan guru-guru, dengan komite dan masyarakat. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here