Berkolaborasi dengan Alumni, SMPN 3 Garut Menggelar Golden Anniversary

0
217
Kepala SMPN 3 Garut, Drs. H. Agus WF., M.Pd., foto bersama peserta sunatan massal.

GARKOT, (kandaga.id).- Sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT., SMPN 3 Garut berkolaborasi dengan alumninya Menggelar Golden Anniversary dengan tema “Bergerak Bersama Menyongsong Generasi Emas” di lingkungan sekolah, Sabtu (19/9/2022).

Selain jadi ajang silaturahmi dengan berbagai stakeholder terkait, Milad ke-50 ini lebih mengedepankan kegiatan sosial, dengan maksud mendidik jiwa seluruh siswanya sesuai Profil Pelajar Pancasila.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mohamad Yusup Sapari, S.Pd., M.M.Pd., mengapresiasi Milad SMPN 3 Garut ke-50 ini, karena dalam kegiatannya ada peran serta alumni, dan juga lebih menitikberatkan kepada sosial seperti khitanan massal, santunan pada anak yatim piatu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mohamad Yusup Sapari, S.Pd., M.M.Pd.

“Ini luar biasa, alumninya telah membantu kegiatan Milad ke-50, saya atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih, Jazakumullah Khairan Katsira. Mudah-mudahan kegiatan yang telah dilaksanakan sekolah ini dijadikan amal ibadah dan terima Allah SWT,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan setiap tahunnya, terutama santunan terhadap anak yatim piatu yang memang harus diperhatikan.

Terpisah, Kepala SMPN 3 Garut, Drs. H. Agus WF., M.Pd., mengucapkan syukur Alhamdulillah, kegiatan yang sudah direncanakan enam bulan lalu dapat berjalan sesuai rencana. Kesuksesan ini kata Agus WF, tak lepas dari peran serta seluruh stakeholder yang ada, terutama dukungan alumni yang luar biasa.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar SMPN 3 Garut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya rangkaian Milad ke-50 ini,” ucapnya.

Alumni SMPN 3 Garut yang kini menjabat Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mohamad Yusuf, M.Pd., menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Menurut Agus WF, kesuksesan itu tak lepas dari kolaborasi, koordinasi dan komunikasi. Untuk itu, Agus WF mengaku sengaja dalam Milad ke-50 mengusung tema “Menyongsong Generasi Emas”, dengan harapan diusia ke-50, SMPN 3 Garut terus bergerak untuk meningkatkan inovasi dan kreasi dalam memacu prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Tema tersebut selaras dengan visi kami yaitu, mewujudkan lulusan yang berbudi luhur, berbudaya lingkungan dan unggul dalam prestasi dapat benar-benar diraih, dan bukan hanya angan-angan. Marilah kita memaknai Milad ke-50 ini sebagai momentum evaluasi, refleksi diri, dan pembenahan kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Adapun rangkaian Milad ke-50 ini akan ditutup dengan Reuni Akbar dari berbagai angkatan yang akan dilaksanakan hari Sabtu, 24 September 2022 di gedung Islamic Center. ***Jajang Sukmana