Bupati Garut Ajak Siswa serta Masyarakat Menyukseskan Vaksinasi

0
61
Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau pelaksanaan Sentra Vaksinasi di Area Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (28/7/2021). (Foto : Deni Seftyan/Diskominfo Garut).

kandaga.id – Dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Garut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Sentra Vaksinasi mulai tanggal 25 Juli sampai 28 Agustus 2021 mendatang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengajak kepada masyarakat Garut, pelajar SMP, SLTA sederajat, untuk menyukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Garut.

“Ayo kita vaksinasi, vaksinasi melindungi diri, melindungi negeri dan melindungi orang – orang yang kita cintai, datanglah ke Pendopo untuk di vaksinasi, kami menyediakan 2000 vaksin setiap hari,” pungkasnya, Rabu (28/07)2021).

Sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Garut, Asep Surachman, menerangkan bahwa saat ini capaian vaksiansi di Kabupaten Garut dari 1,9 juta wajib vaksin, untuk dosis pertama baru tercapai 9,5 persen dan untuk dosis kedua baru mencapai angka 5 hingga 6 persen, Sabtu (24/7/2021).

Maka dari itu, imbuh Asep, dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi pihaknya akan melakukan sentra vaksinasi di lokasi lain agar tidak tertumpu di Pendopo Garut.

“Insyaallah beberapa hari ke depan mungkin saja nanti akan ada dari instansi-instansi lain (baik) instansi dari provinsi, instansi pusat, kementerian-kementerian, dari partai, akan melaksanakan sentra-sentra vaksinasi lainnya, sehingga tidak akan tertumpu di Pendopo saja,” ungkapnya. (*)